Robert Sebut Alasan Ganti Ghozali Karena Kurang Menyatu di Permainan

Persib

Kamis, 19 September 2019 | 10:46 WIB

190919104824-rober.jpg

Darma Legi

Ezechiel

GHOZALI Siregar tampil apik saat melawan Semen Padang, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019) kemarin. Ia bahakn mampu mencetak satu gol untuk Persib.

Namun di awal babak kedua, Gozo, panggilan bobotoh kepadanya ditarik oleh Robert Rene Albert. Ia digantikan oleh Ezechiel N'Douassel. Belakangan, bobotoh menyebut Eze sebagai penyebab kegagalan Persib meraih poin penuh di kandang.

Bukan tanpa alasan, Ezechiel gagal mengeksekusi penalti yang diberikan wasit.

Robert pun akhirnya buka suara soalhal itu. Ia beralasan, Eze adalah rencana tim, sementara Gozo dianggap kurang menyatu dengan permainan tim.

"Dalam rencana awal memang kami akan memasukan Ezechiel di awal babak kedua. Apalagi dia sudah punya banyak waktu beristirahat mengingat laga terakhirnya (bersama Timnas Chad) itu tanggal 10. Hari ini tanggal 18 jadi sudah lebih dari sepekan dia pemulihan," kata Robert di situs resmi Liga 1.

"Ghozali juga kurang menyatu di permainan, tidak banyak serangan dari sisi kiri kecuali gol yang bisa dia ciptakan. Tapi itu semuanya sudah menjadi rencana di awal bahwa Ezechiel memang akan dimasukkan di awal babak kedua," paparnya.

Ya, penyerang bernomor punggung 10 itu disebut lapar akan gol. Namun harapannya tak sesuai ekspektasi, akan tetapi Robert yakin kedepannya Eze akan menemukan kembali ketajamannya guna mengangkat tim.

"Dia sedang lapar (gol), sangat termotivasi karena absen di laga sebelumnya, karena dia juga tidak bisa cepat kembali usai tanggal 10 jadi saya harap dia bisa mengangkat tim lebih baik lagi," sebutnya.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA