Bus Persib Dilempari Oknum Suporter, Ini Kata Yudi Guntara

Persib

Minggu, 15 September 2019 | 12:27 WIB

190915122845-bus-p.jpg

persib.co.id

BUS rombongan tim Persib yang baru keluar dari Stadion Pakansari, Bogor, dilempari batu oleh sekelompok oknum suporter tidak dikenal, Sabtu (14/9/2019) malam. Kejadian ini seusai pertandingan kontra Tira Persikabo yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Oknum suporter tersebut melempari bus Persib dengan batu-batu yang berukuran besar, Febri Hariyadi dan Omid Nazari juga mengalami luka yang cukup serius dan langsung mendapatkan penanganan khusus dari tim dokter.

Legenda Persib, Yudi Guntara sangat menyesalkan adanya kejadian ini. Menurut Yudi, masih adanya dendam permusuhan dan rivalitas dalam mendukung sebuah tim menjadi penyebab mengapa aksi pelemaparan terhadap pemain masih terjadi di sepak bola Indonesia.

"Kenapa mesti lempar tim Persib? berarti ada yang tidak suka kepada Persib. Masalahnya sepertinya disitu.  Mungkin ada permusuhan yang sangat berat pasti sasarannya adalah tim," ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (15/9/2019).

Rivalitas buruk antara suporter ini akan sulit dihilangkan bila tidak adanya kesadaran dari diri masing-masing suporter. "Memang sulit menyatukan dan membuat baik antara suporter bila punya sejarah buruk sejak zaman dulu. PSSI sudah berusaha untuk menyatukan dan mendamaikan yang pernah bermusuhan. Tapi kan kembali lagi kepada kesadaran diri sendiri," tambahnya.

Dia mengatakan bila mentalitas "bar-bar" suporter ini terus berlanjut maka tentunya akan berimbas pada kemajuan sepak bola Indonesia. "Kalau di liga seperti ini pasti akan menjadi kebiasaan juga sama seperti nonton timnas. Padahal itu kan membawa nama negara. Gimana Indonesia mau maju.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA