Brace ke Gawang Persik, Momen Tak Terlupakan Budi Sudarsono di Persib

Persib

Senin, 9 September 2019 | 15:41 WIB

190909154706-brace.jpg

epaper pikiran rakyat

Budi Sudarsono

STADION Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (26/1/2010), boleh jadi menjadi kenangan tak terlupakan oleh Budi Sudarsono selama satu musim berbaju Persib. Ketika itu, Si Ular Piton mencetak gol dan brace pertamanya untuk Persib ke gawang mantan klubnya, Persik Kediri.

Dalam pertandingan pamungkas putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 yang itu dimenangkan Persib dengan skor telak 6-1. Budi yang baru masuk pada menit 76 menggantikan Hilton Mauro Moreira mencetak gol pada menit 80 dan 90.

Baca Juga: Semusim Bersama Persib, Budi Sudarsono Tampil di 21 Laga dengan Sumbangan 2 Gol

Sebelumnya, Persib sudah unggul melalui gol Cristian Gonzales menit 32, Hilton Moreira (42), Nova Arianto (53) dan Suchao Nutnum (64). Sedangkan gol balasan Persik dibuat Amarildo De Souza.

Bagi Budi, gol ini tentu saja berkesan. Sebagai pemain berlabel Burung Garuda di dada, Budi tentu saja membutuhkan gol ini sebagai pembuktian kepada bobotoh. Maklum, dalam 16 pertandingan sebelumnya di sepanjang putaran pertama, Budi belum mampu menyumbangkan gol untuk Maung Bandung.

Baca Juga: Viral Foto Jualan Sepatu, Begini Penjelasan Budi Sudarsono

"Setiap pertandingan, saya selalu berusaha mencetak gol. Tapi, Tuhan baru memberikan gol itu pada pertandingan ini," kata Budi kepada media ketika itu.

Budi pun tak lupa mengucap syukur atas anugerah gol yang telah diberikan Tuhan kepadanya pada pertandingan yang diguyur hujan cukup lebat itu.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA