Di Masa Jeda, Persib Terus Pantau Kesiapan Pemain

Persib

Minggu, 8 September 2019 | 21:35 WIB

190908213854-di-ma.jpg

Darma Legi

MELALUI game internal tertutup, staf pelatih Persib memantau kesiapan pemain pada jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019. Persib akan melanjutkan perjuangan pekan depan guna menghadapi Tira Persikabo (14/9) di Pakansari Bogor. Game internal dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (7/9/2019) sore.

Seperti layaknya pertandingan normal, game digelar dalam waktu 2x45 menit. Grafik kebugaran pemain yang sesuai harapan, dimana Persib dalam tiga hari ke belakang melakukan latihan sehari dua kali pagi dan sore.

Baca Juga: Besok, Persib Lanjutkan Persiapan Hadapi PS Tira Persikabo

"Pertandingan yang bagus uji coba yang bagus buat semua. Grafik pemain yang ingin kita lihat selama latihan (2 kali sehari) ternyata memperlihatkan dampak yang bagus, itu yang kita harapkan di uji coba ini," kata Yaya Sunarya, pelatih fisik Persib seperti dirilis laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Dibantu alat rompi gps catapult membantu tim pelatih dalam memantau kondisi kebugaran pemain. Dari hasil pemantauan di sesi pertandingan internal itu, Yaya Sunarya menyebutkan bahwa para pemain Persib sudah berada di level siap bertanding.

Baca Juga: Tidak Rekrut Raphael Maitimo, Umuh Mengaku Kecolongan

"Secara tim sudah tercapai karena kita selalu lihat di hasilnya berdasarkan beberapa pemain, kita memang sudah intens melihat grafik permainan individu berdasarkan alat catapult (rompi gps memantau level kebugaran), jadi apa yang kita lihat secara data kalau pemain sudah ada di level siap main," paparnya.

Robert Alberts pelatih kepala Persib sampai hari Sabtu (7/9) sore belum mendampingi tim. Ia diketahui izin atas keperluan keluarganya di Belanda dan Swedia sejak Rabu (4/9) lalu. Selama itu pula staf pelatih yang ada saling berkoordinasi menjalani latihan.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA