Umuh Minta Bobotoh Jangan Lakukan Seperti yang Terjadi di GBK

Persib

Minggu, 8 September 2019 | 11:14 WIB

190908104714-umuh-.jpg

dok

MANAGER Persib Bandung, Umuh Muchtar turut berkomentar soal kerusuhan suporter yang terjadi saat laga Indonesia vs Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, pada Kamis (5/9/2019) lalu di Stadion GBK.

Menurut Umuh, aksi rusuh suporter tersebut tidak mencerminkan jati diri sebagai bangsa Indonesia. Oleh karenanya ia pun mengimbau kepada seluruh bobotoh melakukan hal yang sama saat menyaksikan laga Persib.

"Kasus Indonesia dan Malaysia, jadikan dengan luar negeri tidak pantas Bobotoh berbuat seperti itu kan kitapun tercoreng di dunia dan jelek semrawut," jelasnya  saat On Air di Radio PR FM 107,5 News Channel, Sabtu (7/9/2019).

Seperti diketahui, laga perdana Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 sedikit tercoreng akibat ulah suporter. Pendukung tuan rumah sempat berulah pada laga yang berkesudahan 2-3 bagi kemenangan Malaysia tersebut.

Ulah pertama suporter terjadi pada menit ke-72. Sekelompok orang mencoba merangsek masuk ke lapangan dan menyerang oknum suporter Malaysia. Bahkan tampak bom asap dilemparkan ke arah tribun suporter Malaysia, dan membuat laga sempat dihentikan.

Tak berhenti di situ. Kerusuhan pecah usai laga di luar stadion. Bahkan suporter terpaksa dipukul mundur aparat dengan tembakan gas air mata, setelah terjadi kericuhan di depan pintu VIP Barat.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA