Persib Kembali Gagal Raih Poin Penuh Setelah Ditahan Imbang Borneo FC 2-2

Persib

Rabu, 14 Agustus 2019 | 20:56 WIB

190814205839-persi.jpg

Darma Legi

PERSIB Bandung kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC di pekan ke-14 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019).

Kedua gol Borneo FC masing-masing dicetak di babak kedua oleh Lerby melalui tendangan bebas, dan Renan melalui titik putih.

Duel sengit tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, saat Persib Bandung menjamu Borneo FC. Tampil penuh percaya diri di depan ribuan pendukungnya, Persib langsung tancap gas sejak awal laga.

Tidak dibutuhkan waktu lama bagi Persib untuk memecah kebuntuan. Sembilan menit bola bergulir di babak pertama, gawang tim tamu sudah bergetar. Ghozali Siregar mengubah papan skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Borneo FC tak mampu berbuat banyak. Meski mampu mengimbangi permainan tuan rumah, tim besutan Mario Gomez gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Persib justru berhasil menggandakan keunggulan di menit 24. Lolosnya Esteban Vizcarra dari kawalan harus dibayar mahal tim berjuluk Pesut Etam. Persib memimpin 2-0.

Perubahan strategi yang dilakukan Gomez di babak kedua akhirnya berhasil membuka harapan tim tamu untuk merengkuh poin di laga tandang kali ini. Memasuki menit 63, Lerby Eliandry sukses memangkas jarak menjadi 2-1.

10 menit berselang, tepatnya di menit 73, upaya keras para penggawa Pesut Etam mencari gol penyeimbang terbayar. Lewat titik penalti, Renan Silva menyeimbangkan papan skor menjadi 2-2.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim tampil ngotot. Bertukar serangan, baik Persib maupun Borneo FC sama-sama menelurkan peluang. Akan tetapi gagal mengkonversinya menjadi gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-2 bertahan.

Dengan tamabah satu poin, Persib yang saat ini mengantongi 15 poin gagal beranjak dari posisi 11. Begitu pula dengan Borneo FC yang bertahan di posisi empat klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 20 poin.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA