Pelatih Persib Kantongi Permainan Persela

Persib

Rabu, 7 Agustus 2019 | 16:43 WIB

190807164425-pelat.jpg

Pikiran Rakyat

TREN negatif yang didapat Persib Bandung dalam tiga laga terakhir di Kompetisi Liga 1 2019, tak mempengaruhi optimisme skuat Robert Rene Alberts dalam pertandingan selanjutnya. Target meraih poin penuh di Stadion Surajaya menjadi mimpi Maung Bandung saat bersua Persela Lamongan, Kamis (8/8/2019).
 
Tim pelatih pun sudah menyiapkan strategi khusus dalam menghadapi laga itu. Semua pemain sudah sepakat tampil maksimal guna merebut tiga poin di kandang Persela Lamongan.

"Insya Allah kita sudah siap. Kita sudah sharing. Kita sudah berjanji untuk bagaimana caranya memenangi pertandingan. Itu poin penting yang selalu berusaha kita lakukan di setiap pertandingan," kata Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, dalam jumpa pers sebelum laga, Rabu (7/8/2019).

Yaya menyebut, masa persiapan Persib menghadapi tuan rumah cukup maksimal. Pemain memiliki masa recovery yang lebih panjang ketimbang Persela. "Kita punya masa recovery yang berbeda dengan Persela. Tapi kita sudah punya rencana, kita punya program, bagaimana menyiapkan tim menjelang pertandingan melawan Persela nanti," ujarnya.

Selain menyiapkan strategi, tim pelatih juga tengah berusaha mengembalikan mental bertandingan anak asuhnya. Yaya menyebut, kekalahan beruntun yang dialami timnya sangat berpengaruh terhadap psikologis pemain, sehingga pelatih terus memotivasi agar semua pemain bangkit dan melupakan kekalahan di laga-laga sebelumnya.

"Karena setiap pelatih akan menjadi beban yang berat. Ketika kita menyingkapi satu pertandingan yang tidak memuaskan. Karena satu sisi mungkin secara teknis permainan kita mengalami perkembangan yang progresif, tapi dari hasil belum," ungkap Yaya.

"Dan ini tentunya tidak mudah buat kita semua termasuk pemain. Kita cuma berusaha memperbaiki sisi psikologis pemain dengan sharing dan menguatkan bahwa di tim tidak sendiri," imbuhnya.

"Kita bersama-sama dan keluar bersama-sama. Siapapun lawan kita nanti dan berikutnya kita target selanjutnya untuk dapat hasil maksimal. Dengan itu kita bisa keluar dari semua ini," tukasnya.

Sementara itu, pada laga nanti, skuat Persib tidak akan diperkuat dua pemain asingnya, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan. Kedua pemain itu dipastikan absen saat berjumpa Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8/2019).

Diketahui, kedua pemain tersebut ditinggal di Bandung sejak lawatan ke markas Barito Putera. Pelatih Robert Rena Alberts pun tidak memanggil keduanya untuk bergabung dengan rombongan pemain di Lamongan.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA