#PersibDay Robert: Indra-Saefuloh Bisa Diandalkan

Persib

Minggu, 21 Juli 2019 | 07:03 WIB

190721070728--pers.jpg

Darma Legi

Pelatih Persib Bandung, Robert Albert memberikan instruksi saat ujicoba Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (20/7/2019).

PERSIB Bandung bakal memainkan duet Indra Mustafa dan Sefuloh Maulana saat bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (21/7/2019). Duet Indra-Saefuloh menggantikan Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto yang terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui, ini menjadi tantangan tersendiri Persib. Namun ia memastikan tim sangat baik dan siap untuk mengahadapi pertandingan melawan PSIS Semarang.

“Kita memang tidak bisa memainkan Bojan dan Jufriyanto di bek tengah. Tapi itu akan menjadi tantangan untuk membuat kita lebih baik,” ujarnya seperti dikutip wartawan PR, Irfan Subhan.

Menurut Robert, Indra dan Saepuloh yang bisa diandalkan. Keduanya juga telah beberapa kali pernah diturunkan sehingga mereka telah belajar dari pertandingan sebelumnya.

“Sekarang ini jadi tantangan bagi Indra, untuk memperlihatkan kapasitasnya dan menaikkan kualitasnya bisa menghentikan lini serang yangg memiliki kualitas bagus seperti PSIS. Maka ini akan jadi permainan yang menarik karena kedua tim akan memperlihatkan performa terbaiknya,” katanya.

Robert mengatakan, dirinya tidak hanya fokus kepada pertahana saja, tetapi semua lini mulai dari belakang, tengah, dan depan di dalam tubuh Persib harus semakin kuat dan kompak, karena pemain telah belajar dari pengalaman di laga sebelumnya.

"Kita juga berharap banyak di lapangan, pemain bisa adaptasi dengan kondisi lapangan,” katanya.

Sementara itu, Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra mengatakan, meski Persib tidak diperkuat oleh dua pemain belakang andalannya, tim tersebut tetap berbahaya dan harus diwaspadai karena memiliki pemai yang berkualitas.

“Bagaimana pun kami menaruh respek  untuk Persib karena mereka adalah tim besar. Kami harus all out dan harus lebih siap. Dengan apa yang kami dapat sebelumnya, saya sudah sampaikan kepada pemain jika kita harus membangun mental lagi, motivasi yang baru lagi, sebab Persib bukan PSS Sleman,” tuturnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA