Kehilangan Deden, Coach Albert Cari Pengganti

Persib

Minggu, 14 Juli 2019 | 23:52 WIB

190714215400-kehil.jpg

KEHILANGAN Muhammad "Deden" Natshir dalam waktu lama membuat kekuatan Persib Bandung di posisi penjaga gawang pincang. Hal tersebut disadari betul oleh sang pelatih, Robert Alberts.

Ramai diberitakan media, Deden disinyalir bakal absen hingga Liga 1 musim 2019 selesai.

Namun demikian, Robert tak mau salah langkah dalam perekrutan penjaga gawang baru. Ia menunggu dan melihat dulu ketentuan regulasi di Liga 1 untuk kebijakan transfer pemain.

"Kita lihat regulasi dan kita tidak mau membuat kesalahan. Jika memungkinkan, kita akan menambahkan kiper lain. Tapi kita butuh dan melihat kepastian untuk semuanya, dan Gatot (Prasetyo, pelatih kiper) akan membuat pengajuan apa yang cocok untuk tim," ujarnya seperti dilansir dari laman resmi Persib, Minggu (14/7/2019).

Pelatih berusia 64 tahun itu sedikit membocorkan kandidat penjaga gawang yang masuk dalam radar tim pelatih. Menurutnya, tidak akan mudah menemukan kiper yang berpengalaman karena hampir semua sudah memiliki kontrak dengan tim lain.

Kemungkinan, kata Roberts, tim pelatih akan mempertimbangkan untuk merekrut kiper dari Persib U-20. 

"Ini tidak mudah. Semua kiper berpengalaman sudah dikontrak tim lain. Kita harus mempunyai keseimbangan yang bagus untuk tim ini. Gatot sudah mengantongi 3 nama, bisa kita diskusikan dan harus memeriksa dulu semuanya sebelum memberikan yang lebih detail," katanya.

Disinggung mengenai kesempatan Aqil Savik, kiper muda Maung Bandung, Robert merasa optimistis. Ia meyakini jika Aqil merupakan kiper yang bertalenta dan siap apabila dibutuhkan oleh tim.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA