Kehilangan Deden, Ini Rencana Pelatih Persib

Persib

Minggu, 14 Juli 2019 | 09:14 WIB

190714090056-kehil.jpg

persib.co.id

PERSIB Bandung akan kehilangan penjaga gawang Muhammad 'Deden' Natshir akibat cedera yang dideritanya. pelatih Robert Alberts pun bergerak cepat untuk mencari pengganti penjaga gawang bernomor punggung 1 tersebut.

Namun pelatih asal Belanda itu tidak mau salah langkah dalam perekrutan penjaga gawang baru. Karena itu, ia menunggu dan melihat dulu ketentuan regulasi di Liga 1 untuk kebijakan transfer pemain.

"Kita lihat regulasi dan kita tidak mau membuat kesalahan. Jika memungkinkan, kita akan menambahkan kiper lain. Tapi kita butuh dan melihat kepastian untuk semuanya, dan Gatot (Prasetyo, pelatih kiper) akan membuat pengajuan apa yang cocok untuk tim," ujar Robert.

Robert sedikit membocorkan kandidat penjaga gawang yang masuk dalam radar tim pelatih. Menurutnya, tidak akan mudah menemukan kiper yang berpengalaman karena hampir semua sudah memiliki kontrak dengan tim lain.

"Ini tidak mudah. Semua kiper berpengalaman sudah dikontrak tim lain. Aqil masih sangat muda. Kita harus mempunyai keseimbangan yang bagus untuk tim ini. Gatot sudah mengantongi 3 nama, bisa kita diskusikan dan harus memeriksa dulu semuanya sebelum memberikan yang lebih detail." katanya.

Pelatih kelahiran Amsterdam, Belanda ini seperti dilansirkan laman klub, Sabtu (13/7/2019) menambahkan, tim pelatih tidak menutup kemungkinan untuk merekrut kiper dari PERSIB U-20. "Kami siap mengundang kiper U-20 yang sudah 2 tahun bermain bersama mereka. Kami akan melihat  kualitasnya dan segera mendiskusikannya. Jadi kami harus yakin dengan pilihan karena ini akan penting untuk kompetisi."

Disinggung mengenai kesempatan Aqil Savik, kiper muda Maung Bandung, Robert merasa optimistis. Ia meyakini jika Aqil merupakan kiper yang bertalenta dan siap apabila dibutuhkan oleh tim.

"Dia tentu bisa mendapat kesempatan, dia kiper muda dan sangat bertalenta tapi jika dibandingan dengan Made dan Natshir, Aqil masih kalah dalam hal pengalaman. Tapi kiper harus selalu siap dan bersaing sportif dalam setiap latihan, ada perbedaan latihan kiper dengan pemain lain. Dan Aqil tentu siap dan terus menuju ke level itu," ujarnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA