Persija versus Persib Imbang 1-1

Gol Arthur Selamatkan Muka Persib

Persib

Rabu, 10 Juli 2019 | 17:38 WIB

190710174551-gol-a.jpg

@persib

GOL Arthur Gevorkyan di masa Injury Time menyelamatkan Persib Bandung saat bertamu ke kandang Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019). Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, pertandingan Persija dan Persib berakhir 1-1.

Dengan hasil ini, Persib masih berada di posisi 12 dengan poin 7 dan Persija berada dibawahnya satu tingkat dengan poin 6.

Jalannya pertandingan, Persib langsung melakukan serangan sejak menit awal. Bahkan laga baru berjalan dua menit, Persib mampu mengancam lewat serangan balik. Sayang, penyelesaian akhir Febri Hariyadi masih terlalu lemah hingga tidak menciptakan gol.

Hingga pertengahan babak pertama, laga Persija vs Persib berlangsung dalam tempo tinggi. Beberapa kali para penyerang Persija menekan pertahanan Persib.

Pada menit 30, penjaga gawang Persib bandung Natshir  berbenturan dengan Matos. Ia pun mendapatkan perawatan dan langsung ditarik keluar.

Bahkan Natshir harus dibawa ambulans untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Natshir pun diganti I Made Wirawan.

Pada menit 36, Made Wirawan melakukan penyelamatan gemilang ketika menahan sundulan Marko Simic.

Persija terus mendominasi penguasaan bola dan lebih banyak memberikan tekanan. Beruntung tidak ada satupun serangan Persija membobol gawang Persib.

Hingga Babak pertama, Skor tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Persija mencoba bangkit dengan menekan pertahanan Persib. Namun persib pun beberapa kali melakukan serangan meski tidak ada satupun yang membuahkan gol.

Untuk meningkatkan serangan Persib, Arthur Gevorkyan masuk menggantikan Febri Hariyadi. Tidak itu saja Kim Jeffrey Kurniawan dimasukan untuk menggantikan Gian Zola.

Sementara Persija, memutuskan menarik Bruno Matos dan menurunkan Bambang Pamungkas di menit ke-63.

Pada menit 75, gawang Persib berhasil dibobol Persija. Gol bermula dari sepak pojok Riko Simanjutak yang berhasil disundul Marko Simic. Bola sempat membentur mistar, meski akhirnya jatuh melewati garis gawang.

Meski unggul, Persija harus bermain dengan 10 pemain karena Novri Setiawan terkena kartu merah. Novri mendapat kartu merah lantaran menendang bola ke arah Ezechiel Ndouassel.

Meski hanya bermain 10 pemain, Persija terus menekan Persib Bandung. Namun justru sebaliknya Persib mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Arthur di masa injury time.

Hingga pertandingan usai, skor 1-1 ini tidak berubah.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA