Bobotoh Akan Lakukan Penjemputan Jika Persib Berhasil Kalahkan Persija

Persib

Rabu, 10 Juli 2019 | 08:29 WIB

190710083338-bobot.jpeg

Jawa Pos

SUPORTER Persib Bandung mengaku siap menjemput para pemain kebanggaannya jika berhasil menang melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/2019) sore dalam lanjutan pekan ke-8 Liga 1 2019. Aksi yang dilakukan ini menyusul adanya imbauan dari kepolisian dan pentolan bobotoh kepada para suporter untuk tidak datang ke Jakarta.

"Kita fokus disitu (nobar di Mapolrestabes-red). Kalau pun Persib menang mari kita jemput, ya kita (melakukan-red) penjemputan pemain," kata Dirigen Viking, Yana Umar seperti dikutip PRFM, Rabu (10/7/2019).

Menurut Yana, setiap Persib melawan Persija menjadi pertandingan yang emosional karena Persib dan Persija sama sama mempunyai pemain yang berkualitas. Karenanya, agar Persib dapat mencuri poin dalam laga tandang tersebut, mental pemain harus baik.

Di samping klasemen saat ini Persib berada setingkat di atas Persija dengan mengoleksi 6 poin dari 6 laga. Sedangkan Persija baru mengumpulkan 5 poin dari 5 laga yang dilakoninya.

"Pastinya rame pastinya seru mudah mudahan bisa mencuri poin. Sedikit emosional kalau lawan Persija itu. Mudah-mudahan Persib pemainnya punya mental yang bagus," jelasnya.

Ia pun berharap Robert Alberts dapat menujukan  magisnya sebagai pelatih Persib Bandung pada laga kali ini. Meskipun komposisi pemain yang dimiliki Persib saat ini bukan dari rekomendasinya.

"Kita juga jangan kalah. Juga dengan pemain yang sekarang yang pemain pengambilan dari Miljan. Tapi mudah mudahan Rene bisa meracik pemain yang sudah ada," tandasnya.

Sebelumnya untuk memfasilitasi bobotoh agar tidak bertandang ke SUGBK, Polrestabes Bandung menggelar nonton bareng (nobar) akbar laga Big Match antara Persija Vs Persib di Halaman Mapolrestabes Bandung Jl. Jawa, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Rabu (10/7/2019). Kegiatan ini juga hasil dari pertemuan dengan tiga komunitas besar pendukung Persib yaitu Viking, Bomber dan The Bombs.

"Teman teman diharapkan tidak hadir disana (SUGBK-red) karena kita menjaga yang hal tidak diinginkan. Jangan terjadi seperti tahun tahun kemarin. Bukan hal yang berani kalau nekat berangkat kesana. Besok juga kita arahkan pada nobar di polrestabes agar tidak ke GBK," ungkap Yana.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA