Persib U-18 Akan Ditinggalkan Pelatihnya

Persib

Rabu, 26 Juni 2019 | 15:36 WIB

190626151731-persi.jpg

dok

PERSIB U-18 akan ditinggal oleh pelatih, Kartono Pramdhan untuk beberapa saat. Pasalnya, sang pelatih menjadi instruktur dalam program kursus kepelatihan. Namun demikian, tak adanya Kartono tidak menjadi kendala bagi tim berjuluk Maung Ngora untuk bersiap diri menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Madura United U-18.

Asisten pelatih Persib U-18, M Yusuf Rojali mengatakan sudah berkoordinasi dengan pelatih mengenai program latihan, termasuk program untuk menghadapi Madura United U-18 nanti. Disebutkan, pelatih sudah memberikan sejumlah program latihan bahkan beberapa nama pemain yang siap dimainkan nanti.

"Sekarang, kami mempersiapkan program latihan yang berorientasi pada pertandingan melawan Madura United nanti. Sudah dan terus berkoordinasi dengan Pak Kartono," kata Yusuf, Rabu (26/6/2019).

Yusuf menegaskan, para pemain sudah move on dari kekalahan yang dialami saat melawan Arema FC U-18 0-1 akhir pekan kemarin. Dikatakan, kepercayaan diri pemain sudah mulai muncul di setiap latihan bahkan suasana keceriaan mulai terbangun menjelang pertandingan nanti.

Yusuf mengatakan, lawan Madura United adalah laga penting. Makanya, sebelum mempersiapkan teknis, pemain harus semakin percaya diri sekaligus mempererat kebersamaan tim untuk bangkit dan meraih kemenangan.

"Video analasis permainan Madura sudah dilihat, tapi sebelum kesana kami harus perbaiki kepercayaan diri pemain, kekompakan dan kerja keras," ungkapnya.

Yusuf menambahkan ketika lawan Madura United, timnya mendapat tambahan amunisi yakni kembalinya pemain tengah, Ardi Maulana setelah mengikuti pelatihan bersama tim Asia Eleven di Jepang.

Dijelaskan, kedatangan Ardi menjadi satu hal yang positif. Bukan hanya kepada tim, tetapi bisa memberikan pengalaman yang berharga selama menimba ilmu sepakbola di Negeri Sakura keada rekan se-timnya.

"Sekarang memang masih kelelahan setelah perjalanan pulang, tapi sudah mulai recovery dan saat laga nanti pasti bisa main dan kondisinya sudah pulih," kata Yusuf.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA