Status Tandang Persib vs Bhayangkara FC Berubah Menjadi Kandang

Persib

Rabu, 26 Juni 2019 | 06:14 WIB

190626061518-statu.jpg

Darma Legi

Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung

STATUS laga tandang Persib Bandung melawan Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Minggu (30/6) berubah menjadi laga kandang. Kepastian tersebut didapatkan melalui surat nomor 200/LIB/VI/2019.

Dalam surat bertanggal 25 Juni 2019 tersebut, PT LIB mengabulkan permohonan Bhayangkara FC untuk mengubah status tuan rumah laga pekan ketujuh melawan Persib Bandung.

Bhayangkara FC memang sebelumnya mengajukan permintaan resmi kepada LIB untuk bertukar status kandang dengan Persib Bandung.

Pertandingan Bhayangkara versus Persib pada Minggu (30/6/2019) sedianya berlangsung di markas Bhayangkara yakni Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Akan tetapi, laga itu tidak mendapatkan izin keamanan dari Polda Metro Jaya karena pihak kepolisian fokus mengamankan sidang sengketa pemilihan presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Dari wilayah hukum Polda Metro Jaya tidak mendapatkan izin pertandingan karena masih fokus di Mahkamah Konstitusi. Kami juga tidak diberikan izin untuk bermain di Stadion Wibawa Mukti," tutur Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji.

Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Bhayangkara FC sudah berkomunikasi dengan Persib Bandung.

"Mereka memahami kondisi yang kami alami dan bersedia untuk menjadi tuan rumah untuk pertemuan pertama kami pada musim ini," ujar Ketua Panpel Bhayangkara FC Yeyen Tumena.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA