Fabiano Gagal Bela Persib B

Persib

Selasa, 25 Juni 2019 | 17:56 WIB

190625175737-fabia.jpg

dok

BEK anyar Persib Bandung, Fabiano Da Rosa Beltrame batal bergabung dengan Blitar United atau Persib B yang berkompetisi di Liga 2 2019. Saat ini, Fabiano malah kembali lagi ke tim senior Persib dan bergabung bersama Supardi CS.

Tak bisa mentasnya Fabiano di Liga 2 lantaran proses naturalisasinya yang belum rampung. Berdasarkan aturan, Liga 2 tidak memperbolehkan setiap kontestannya menggunakan pemain asing. Hingga batas akhir pendaftaran pemain Liga 2, bek berusia 36 tahun itu belum berstatus sebagai warga negara Indonesia.

“Fabiano kembali bergabung karena dia tidak bisa gabung ke liga 2. Registrasinya sudah tutup, jadi dia kembali dan kita hanya tinggal menunggu naturalisasinya selesai sebelum putaran kedua,” ujar Pelatih Persib Robert Alberts, ditemui wartawan di Bandung, Selasa (25/6/2019).

Alberts menerangkan, pria kelahiran Brasil itu akan terus berlatih bersama skuat Maung Bandung hingga proses naturalisasinya rampung dan bisa dimainkan. Selain itu, Fabiano pun bisa menjaga kebugaran dan kondisi fisiknya meski tak merumput di setengah musim kompetisi.

“Dia bisa kembali lagi ke tim. Jadi kita akan buat dia tetap fit meski statusnya (naturalisasi) belum beres,” cetus pelatih asal Belanda ini.

Mantan juru taktik PSM Makassar ini memastikan jika Fabiano akan tetap menjadi pilihan Persib di sektor pertahanan nantinya, bila proses naturalisasinya sebagai WNI rampung.

“Sekarang dia tetap bareng dengan tim karena tim ini yang akan dia masuki nanti. Karena dia akan bermain dengan kita jika naturalisasinya selesai,” tegasnya.

Seperti diketahui, manajemen Persib musim ini mendatangkan Fabiano dari klub lamanya Madura United untuk memperkuat lini pertahanan Maung Bandung. Namun sayangnya, sejak direkrut Persib, Fabiano yang diproyeksikan sebagai pemain naturalisasi hingga kini masih belum beres.

Persib pun harus sabar menunggu hingga proses naturalisasi pemain tersebut betul-betul rampung. Manajemen memprediksi bahwa sebelum kompetisi putaran pertama usai, pemain yang juga pernah membela Persija Jakarta ini sudah menyelesaikan proses administrasinya, sehingga ia bisa diturunkan pada putaran kedua nanti.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA