Pelatih Tira-Persikabo Akui Kehilangan Momentum

Persib

Senin, 17 Juni 2019 | 14:17 WIB

190617141859-pelat.jpg

Asep Awaludin

PELATIH Tira-Persikabo Rahmad Darmawan tidak menyangkal timnya kehilangan momentum dengan penundaan laga kontra Persib Bandung, berapa waktu silam. 
Tira-Persikabo bakal menerima tantangan tuan rumah Persib, dalam laga tunda Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6). Sejatinya, pertandingan ini dilangsungkan sebelum libur lebaran atau 23 Mei silam. Namun, karena faktor keamanan laga mesti alami pemunduran. 
“Kita akui kita sempat kehilangan momentum, apalagi ada empat hari sebelum lawan (PSM) Makassar yang kosong. Dan, di jeda itu kita ganti dengan ujicoba internal,” aku RD, dalam jumpa pers pra pertandingan di Graha Persib, Senin (17/6/2019).
Meski begitu, RD tidak menyangkal terjadi penurunan kualitas tim pasca anak asuhnya menghadapi PSM. Namun, dia menganggap hal ini sudah biasa terjadi di kompetisi sepakbola nasional. Hanya saja, memang diperlukan waktu guna mengembalikan bentuk permainan tim ke asalnya. 
“Kita tidak bisa menyebut ini kendala besar, karena ini bisa terjadi di kompetisi manapun. Ada FIFA matchday (ujicoba internasional). Apalagi ini Indonesia ada faktor yang berkaitan dengan keamanan juga,” cetus eks juru taktik Sriwijaya FC Palembang itu

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA