Persib Dihantui Absennya Sejumlah Pemain

Persib

Senin, 17 Juni 2019 | 13:59 WIB

190617140106-persi.jpg

Football5star

MENGHADAPI Tira-Persikabo pada laga tunda Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6), Persib Bandung dihantui absennya para pemain pilarnya. 
Pasalnya, beberapa pemain penting Persib telah mengoleksi kartu kuning dan berpotensi absen di laga selanjutnya bila pada pertandingan esok terkena kartu kuning dari wasit. 
Pada musim ini, kelima pemain telah memperoleh kartu kuning dari wasit, yakni Bojan Malisic, Ezechiel, Artur Gevorkyan, Achmad Jufriyanto, dan Hariono. Bahkan, dua pemain pertama telah mengumpulkan dua kartu kuning, yang jika mendapatkan lagi bakal absen di laga selanjutnya. 
Disinggung mengenai hal tersebut, Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku tak ambil pusing. Dia mengatakan, jika mewanti-wanti pemain untuk tidak mendapat kartu kuning malah akan menghilangkan fokus mereka. 
“Kalau saya suruh untuk jangan sampai dapat kartu kuning, nantinya para pemain akan tidak konsentrasi, jadi mengalir saja,” ujar Alberts, dalam jumpa pers pra pertandingan di Graha Persib, Senin (17/6). 
Eks juru taktik PSM Makassar ini mengatakan, bakal melindungi pemainnya jika pelanggaran berbuntut kartu kuning yang dilakukan demi kebaikan tim. Namun, jika sebaliknya anak asuhnya harus menerima konsekuensi dari aksinya tersebut.
“Tidak masalah mendapatkan kartu kuning, asalkan memang mereka pantas mendapatkannya,” tukasnya. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR