Liestiadi, Ini Ajang Seleksi Bagi Pemain Persib B

Persib

Kamis, 13 Juni 2019 | 20:03 WIB

190613200458-liest.jpg

Darma Legi

PERSIB Bandung berhasil mengalahkan Persib B dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (13/6) petang. 
Dalam pertandingan yang dibagi 3 sesi itu dan tiap babaknya berjalan 30 menit, gol-gol kemenangan Persib senior dicetak oleh Frets Butuan, Ezechiel N’Douassel (2 gol), dan M Wildan. Sementara, satu-satunya gol Persib B dicetak oleh eks pemain tim nasional Indonesia, Saktiawan Sinaga. 
Pelatih Persib B, Liestiadi mengatakan, tidak melihat hasil yang diperoleh anak asuhnya. Pasalnya, pertandingan kali ini merupakan ajang seleksi bagi pemain yang akan membela tim satelit Persib tersebut. 
"Hasil nomor tiga, yang terpenting adalah pemain bisa menikmati, tim pelatih bisa menilai, dan Persib senior bisa mendapat evaluasi untuk pertandingan melawan Tira-Persikabo," ujar Liestiadi, usai laga.
Mantan pelatih PSMS Medan mengaku tidak menjadwalkan untuk berujicoba dengan tim manapun. Namun, demi menyokong persiapan Persib senior menghadapi Tira-Persikabo, pihaknya melakoni uji tanding tersebut. 
"Setelah diskusi dengan Coach Robert (Rene Alberts), kita ikut mendukung persiapan Persib senior, walaupun secara fisik anak-anak belum siap," bebernya. 
Saat disinggung adakah pemain yang menonjol, Liestiadi menuturkan, jika sosok senior yang lebih tampak dalam pertandingan tersebut. Selain Saktiawan, di Persib B bercokol sejumlah pemain senior seperti Tantan juga Fabiano Da Rosa Beltrame. 
"Tapi kita belum bisa menilai secara keseluruhan, karena para pemain harus beradaptasi dengan cuaca di Bandung, gaya melatih saya," paparnya. 
Dirinya berharap, sebelum tanggal 23 Juni, kerangka tim yang akan membela Persib B di kompetisi Liga 2 2019 telah terbentuk. Meskipun liga dimulai pada 22 Juni, namun pendaftaran pemain masih dibuka hingga 29 Juni. Persib B atau Blitar United bakal menghadapi PSCS Cilacap, Minggu (23/6) mendatang. 
"Karena ini masih seleksi, jadi kita tidak ingin seperti remote control. Kita ingin melihat improvisasi dan knowledge mereka," tandas eks juru taktik Persipura Jayapura itu. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA