Lord Atep Bakal Kembali Berseragam Persib

Persib

Senin, 10 Juni 2019 | 13:38 WIB

190610133936-lord-.jpg

MENGHADAPI laga perdana di Liga 2 2019, Persib B (Blitar United) mulai menyeleksi pemain. Proses seleksi ini berbarengan dengan latihan untuk mempersiapkan tim menjelang dimulainya Liga 2 pada 23 Juni mendatang.

Wartawan PR, Irfan Subhan mengabarkan, laga perdana Persib B yaitu menghadapi PSCS Cilacap, di Stadion Wijayakusuma, Cilacap. Pada latihan dan seleksi di hari kedua ini diikuti sebanyak 32 pemain dimana diantaranya adalah Fabiano Da Rosa Beltrame, Tantan, Saktiawan Sinaga yang merupakan pemain berpengalaman.

“Kita saat ini sedang melakukan persiapan karena waktu tinggal du aminggu lagi. Istilahnya kita kerja borongan, seleksi, membentuk tim, termasuk membangun karakter bermain. Untuk jumlah pemain di Liga 2 ini maksimal 24 pemain,” tutur Pelatih kepala Persib B Liestiadi, di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda,  Senin (10/6/2019).

Liestiadi mengatakan, berdasarkan hasil pembicaraan dengan manajemen Persib B ini merupakan tim satelit jadi tidak bisa promosi namun bisa terdegradasi. Sehingga target awal untuk Liga 2 musim ini adalah minimal bias bertahan.

“Mungkin sekarang ini banyak pemain bagus yang sudah diambil oleh klub lain baik di Liga 1 maupun Liga 2, jadi kita akan maksimalkan pemain yang ada. Dalam waktu dua minggu ini akan saya maksimalkan membentuk tim sekaligus seleksi agar bagaimana tim ini bisa bertahan di Liga 2,” katanya.

Dia menambahkan, waktu pendaftaran pemain akan berakhir pada 29 Juni. Sehingga tiga hari menjelang batas penutupan pendaftaran pemain tim sudah terbntuk antara 80-90 persen.

“Sisanya sampai 29 Juni kalau ada pemain bagus akan kita lengkapi. Tugas saya yang dibebankan menajemen sekarang ini adalah membentuk tim di waktu dua minggu ini,” akunya.

“Ada beberapa pemain yang merupakan TNI sehingga masih mengurus surat izin. Sejak jauh-jauh hari saya sudah mengundang mereka. Ada juga beberapa pemain yang akan datang secepatnya, karena sekarang masih terkendal aharga tiket pesawat yang masih mahal karena masih suasana lebaran,” ucapnya.

Sedangkan untuk pemain Persib di Liga 1 yang akan ditarik ke tim Persib B, Lietiadi mengaku belum mengetahui. Namun, selain Fabiano dan tantan, sebelumnya manajemen juga telah merekomendasikan Atep untuk bergabung.

“Informasi kemarin ada Atep juga, tetapi kemarin Atep sudah bicara dengan saya waktu Piala Presiden didrinya sudah ada perjanjian untuk bermain di Liga 2 bersama Mitra Kukar. Tapi sekarang Mitra Kukar belum ada persiapan, dan Atep juga inginnya bergabung (ke Persib B)," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR