Panpel Akan Evaluasi Sistem Tiket Online

Persib

Minggu, 19 Mei 2019 | 19:11 WIB

190519184254-panpe.jpg

PEMBELIAN tiket pertandingan Persib Bandung dengan sistem online pada laga pembuka Kompetisi Liga 1 2019 saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019), sedikit banyak mempengarahui jumlah penonton yang hadir di stadion.

Pasalnya, selain keterbatasan suporee dalam mengakses internet, juga masih belum maksimalnya layanan tiket online. Dengan begitu, panitia pelaksana pertandingan Persib bakal terus lakukan evaluasi soal penerapan sistem penjualan tiket tersebut.

“Sebetulnya kita mengadakan sistem online untuk mempermudah, jadi tidak ada niatan untuk mempersulit,” ujar General Coordinator Panpel Kandang Persib Bandung Budhi Bram Rachman, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (19/5/2019).

Disinggung mengenai masih adanya pro kontra mengenai sistem baru tersebut, Bram menyebut, hal itu sebagai sebuah dinamika. Dia pun sangat paham ketika suatu hal baru akan menjadi sebuah perdebatan di sebagian kalangan masyarakat, khususnya bobotoh.

“Mungkin belum terbiasa dengan sistem online. Mudah-mudahan ke depan banyak kemudahan dengan tiket online ini, sehingga bobotoh bisa lebih mudah mendapatkan tiket dengan harga yang sesuai ketentuan,” ucap Bram sapaan akrabnya.

Bram menekankan, jika penjualan tiket secara daring ini telah diwacanakan semenjak dua tahun silam. Namun, karena terkendala dengan adanya kuota bagi komunitas, sistem ini dilakukan secara bertahap.

“Seharusnya dengan sistem yang kita punya ini lebih mudah, tapi pada kenyataan lebih kepada user. Jadi ada yang harus berkali-kali, contohnya seperti penulisan yang kurang. Tapi kita juga ada layanan ‘help desk’, mungkin kedepan kita akan gunakan CS (customer service),” tandas Bram.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR