Putuskan Rekor, Robert Alberts: Pemain Luar Biasa

Persib

Sabtu, 18 Mei 2019 | 23:48 WIB

190518235057-putus.jpg

Darma Legi

PERSIB Bandung berhasil memutus rekor tidak pernah menang di laga perdana kompetisi liga usai mengalahkan Persipura Jayapura, 3-0, Sabtu (18/5/2019) malam.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, gol kemenangan Persib dicetak legiun asing anyar mereka, Artur Gevorkyan, dan si anak ajaib Febri Haryadi.

Hasil ini memutus rentetan rekor tak pernah menang tim asal Bandung itu di pertandingan pembuka kompetisi liga Tanah Air sejak 2017. Pada Liga 1 2017, Persib ditahan imbang tanpa gol oleh Arema FC, sementara di Liga 1 2018, giliran PS TNI menahan laju tuan rumah dengan skor 1-1.

"Pembukaan yang fantastis bagi Persib. Pemain luar biasa, mereka bermain sangat bagus dan kemenagan ini layak untuk mereka," ujar Pelatih Persib Robert Alberts, dalam jumpa pers pasca laga.

Pelatih asal Belanda ini menyayangkan jika timnya gagal unggul jauh dari tamunya di babak pertama. Menurutnya, anak asuhnya bisa unggul lebih dari dua gol di babak awal. Terlebih di babak kedua tim tamu kembali ke performa asli mereka.

"Persipura sempat kembali di 20 menit awal, tapi setelahnya (permainan) kita ambil alih," terangnya.

Kemenangan ini dipersembahkan untuk bobotoh yang selalu memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. Robert Alberts menyebut, para pemain Maung Bandung telah melakukan pekerjaan yang fantastis dalam pertandingan kali ini.

"Kuncinya adalah mereka bekerja bersama-sama dengan sangat baik, dan memiliki motivasi yang sangat besar dalam pertandingan ini," pungkas eks juru taktik PSM Makassar itu.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR