Persib-Persipura 3-0

Tekuk Persipura, Persib Bertengker di Urutan 2 Klasemen Sementara

Persib

Sabtu, 18 Mei 2019 | 22:34 WIB

190518223648-tekuk.jpg

Darma Legi

PERSIB Bandung akhirnya berhasil meraih poin penuh dalam laga perdananya di Liga 1 2019. Menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019), Persib unggul 3-0.

Ketiga gol Persib dicetak Artur Gevorkyan menit 45+2 dan 62, serta gol Febri Hariyadi. Dengan hasil ini, Persib berada di urutan dua klasemen sementara dibawah Madura united yang unggul dalam selisih gol.

Jalannya pertandingan, pada babak pertama berlangsung cukup seru dimana kedua tim saling membalas serangan untuk menbobol gawang lawangnya.

Di menit 9, Ezechiel N'Douassel hampir membobol gawang Persipura. Dia menggiring bola hingga berhadapan dengan kiper dan langsung melepaskan tendangan. Namun tendangannnya masih membentur tiang gawang yang dijaga Dede Sulaiman

Menit 19 Persib kembali menciptakan peluang lewat Artur Gevorkyan. Namun tendangannya di depan gawang masih membentur pemain belakang Persipura hingga menciptakan tendangan sudut.

Meski sering diserang, Persipura juga berhasil menciptakan beberapa peluang. Beruntung pemain belakang Persib cukup disiplin hingga setiap serangan tidak membuahkan gol.

Stadion Si Jalak Harupat Akhirnya bergemuruh di menit pertambahan waktu babak pertama setelah Artur berhasil membobol gawang Persipura. Dengan sontekannya usai memanfaatkan sundulan Bojan, Artur berhasil mengubah skor jadi 1-0 untuk Persib.

Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persipura langsung menyerang untuk membalas gol di babak pertama. Namun para pemain Persib mampu mengimbanginya hingga bisa balas menyerang.

Pertandingan tempo tinggi diperagakan kedua tim hingga enak ditonton.

Di menit 62, Artur kembali mencatatkan namanya di papan skor. Meneruskan umpan manis Ghozali Siregar, Artur dengan mudah menjebol gawang Persipura.

Tidak puas unggul 2-0, para pemain Persib terus menyerang. 4 menit kemudian giliran Febri Hariyadi yang membobol gawang Persipura hingga kedudukan menjadi 3-0 untuk Persib.

Para pemain Persipura tidak patah arang. Namun usaha mereka tidak membuahkan hasil meski beberapa kali membahayakan gawang Persib.

Hingga pertandingan berakhir, Persib unggul 3-0.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR