Persib Fokus ke Laga Perdana

Persib

Minggu, 14 April 2019 | 19:25 WIB

190414192636-persi.jpg

Darma Legi

PERSIB Bandung memokuskan diri pada laga pertama Liga 1 2019. Dalam jadwal, Persib bakal menghadapi Perseru Serui pada 10 Mei 2019.

Pelatih Persib Milijan Radovic mengaku tengah memersiapkan timnya guna menghadapi pertandingan perdana di kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional tersebut.

“Semua rencana untuk gim pertama. Apapun yang kita lakukan sekarang, kita lakukan untuk gim pertama. Karena kita punya waktu yang lama untuk persiapan,” ujar Radovic, di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (14/4/2019).

Radovic mengklaim, timnya akan menampilkan performa yang lebih baik dibandingkan saat berlaga di Piala Presiden lalu. Namun begitu, fokus Persib saat ini adalah menghadapi pertandingan pertama melawan Perseru.

“Kita tidak bisa pikirkan 2, 3, 4 gim, tapi kita harus fokus pada gim pertama. Pertama kita lawan Perseru, itu dulu. Setelah itu gim selanjutnya, itu penting. Selesaikan dulu satu gim, lalu kita pikirkan gim selanjutnya,” bebernya.

Radovic menekankan, langkah demi langkah sudah dilakukan guna membangun tim Persib yang kompetitif. Terlebih, klub asal Jawa Barat ini masih miliki waktu persiapan cukup panjang sebelum menerima tantangan tim yang kini bernama Perseru Badak Lampung FC itu.

“Kita siap. Pasti siap. Pemain baru datang dan semua bisa. Itu butuh waktu,” sahutnya.

Meski gagal di Piala Presiden, Radovic meyakinkan, jika anak asuhnya bakal tampil berbeda di Liga 1 dan Piala Indonesia. Apalagi, Piala Presiden merupakan turnamen berbeda dengan Liga 1 yang bentuknya kompetisi. Di Piala Indonesia, Persib masih miliki peluang juara mengingat mereka telah masuk ke babak 8 besar.

“Sangat berbeda kompetisi dan turnamen. Saya datang kesini untuk kompetisi Piala Indonesia dan liga. Kita maju kedepan dan konsentrasi untuk itu,” tegas pelatih asal Montenegro ini.

Disinggung mengenai rival kuat di kompetisi liga mendatang, Radovic enggan berkomentar dan memilih untuk fokus terhadap timnya sendiri. Hal itu juga kerap ditekankan kepada anak-anak asuhnya.

“Saya selalu bicara dengan pemain, kita selalu prioritaskan apa yang harus kita lakukan disini. Kita selalu lakukan taktik, fisik, semua. Di latihan bagus, di uji tanding bagus, belum tentu di kompetisi. Karena berbeda antara uji tanding dan kompetisi. Ini sepakbola.”

“Mereka sudah ngerti. Saya senang sekali karena mereka sudah mengerti. Di sepak bola step by step, ga bisa langsung. Tapi, saya sudah tahu apa yang harus dilakukan. Yang kita butuhkan sekarang adalah fokus di kompetisi,” tandasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR