Umuh Berharap Jupe Kembali ke Persib

Persib

Kamis, 11 April 2019 | 19:22 WIB

190411192325-umuh-.jpg

muhammad rizal yakub

Manajer Persib, H. Umuh Muchtar

SOAL rumor kembalinya Ahmad Jufrianto ke pangkuan Persib, Manajer Persib, Umuh Muchtar berharap pemain yang pernah membawa Persib juara ISL di tahun 2014 lalu itu bisa kembali memperkuat Persib.

"Mudah-mudahan segera bergabung. Kita selalu komunikasi karena apapun juga dia (Jupe) bilang diutamakan ke Persib dulu," ucapnya.

Saat ini, Persib sendiri sudah memiliki beberapa pemain di posisi belakang, sebut saja Bojan Malisic, M Sabil, Zalnando, Indra Mustafa, Saepulloh Maulana dan yang teranyar pemain naturalisasi Fabiano Beltrame.

Namun kendati sudah banyak pemain yang menumpuk di posisi bek tengah, manajer Persib Bandung Umuh Muchtar memberikan sinyal akan menambah satu pemain di posisi tersebut. Dan itu mengarah kepada Achmad Jufriyanto.

Jika Achmad Jufriyanto kembali didatangkan, Umuh menegaskan bahwa dengan banyaknya pemain bisa menjadi keuntungan bagi pelatih Miljan Radovic. Para pemain yang ada bisa silih berganti pemain tergantung pada kebijakan pelatih.

"Mereka bukan untuk cadangan tapi bisa berputar, kalau semisal ada yang kena kartu akumulasi kan kita sudah tenang. Kalau tidak seperti itu nanti diputar saja jadi tidak ada yang namanya cadangan ya," katanya.

Tidak hanya itu, Umuh menegaskan jika ada pemain naturalisasi yang memiliki kualitas bagus dan ingin bergabung dengan Persib, maka pemain tersebut layak untuk diberikan kesempatan.

"Target empat pemain yang baru, udah dua. Kalaupun ada naturalisasi umpamanya ada yang bisa bergabung tidak menutup juga. Kalau ada naturalisasi yang mau gabung Persib, terus bagus, bisa ya," ucapnya.

Pernyataan Umuh soal Jupe bertentangan dengan pernyataan Komisaris PT. PBB Kuswara S. Taryono yang menyebutkan bahwa Persib fokus mencari pemain depan. "Oh (Jupe) belum, pokonya pemain yang siap ini pemain yang sudah terikat kontrak. Pokonya belum bisa bilang. Di belakang kan sudah banyak slotnya," kata Kuswara baru-baru ini.

"Semua kebutuhan tergangung pelatih, tapi kan kita bisa lihat mana yang paling urgent. Nah yang urgent sementar ini di depan, untuk melengkapi Eze termasuk juga pemain lokal yang lain. Saya kira pokonya kita besok mau cek ke Radovic," tukasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR