Liga Sebentar Lagi, Persib Masih Berkutat Soal Pemain Baru

Persib

Rabu, 10 April 2019 | 18:48 WIB

190410185110-liga-.jpg

ayobdg

PELAKSANAAN kompetisi Liga I 2019 sebentar lagi bergulir. Tepatnya tinggal 29 hari lagi, yakni pada 8 Mei mendatang, kick off kompetisi paling bergengsi di Indonesia ini akan dimulai.

Namun begitu, Maung Bandung masih disibukan pada persoalan pemain. Belum lengkapnya skuat Persib musim ini, tentunya sedikit mengganggu persiapan tim. Meski sudah memiliki 30 pemain yang bisa diandalkan, namun sepertinya Persib ingin memaksimalkan satu slot pemain asing asal Asia.

Alenatore Persib Bandung, Miljan Radovic pun sedikit dibuat pusing dengan susunan tim inti. Pasalnya, ia harus menunggu kepastian bergabungnya pemain baru dari Asia itu yang kabarnya akan segera merapat.

Jika sudah bergabung, kata Radovic, ia akan segera memastikan siapa-siapa saja pemain yang masuk dalam skemanya musim ini. Termasuk mencoret beberapa pemainnya.

"Untuk kompetisi harus siap untuk cut list. Tapi pelan-pelan dulu, tunggu pemain baru dan semua rencana. Kenapa saya tidak mau cepat-cepat, karena cut list itu tidak penting, yang penting mereka latihan dulu," katanya usai latihan di Lapangan Saraga ITB, Rabu (10/4/2019).

Sekedar informasi, saat ini skuat Persib Bandung dihuni lebih dari 30 nama pemain. Sedangkan Radovic sendiri hanya menginginkan sekitar 25 nama saja. "Ya ada (cut list), tapi saya tidak mau hari ini. Ada berapa pemain, semua pemain bagus latihan," ujarnya.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono mengatakan, tentang pemain asing Asia ini, pihaknya tengah fokus membidik pemain yang diharapkan. Ia meminta semua pihak untuk bersabar.

"Tentang pemain baru yang slot Asia, memang masih dimatangkan, tapi Insya Allah sosoknya ada. Hanya karena belum final saja. Nanti akan kami beritahukan pada media," katanya.

Saat ini, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih. Ia berharap, persiapan tim untuk kompetisi berjalan lancar. "Barangkali perlu disampaikan kita sekarang masih dalam tahap pematangan. Semua diserahkan kepada pelatih untuk menuntaskan persiapan menjelang liga," terangnya.

"Insya Allah pada saatnya nanti menjelang liga semuanya dalam keadaan siap, jadi mohon doanya aja pemain asal Asia ini kita harapkan betul-betul sudah ada sebelum liga berjalan," tutupnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR