Persib Gagal di Piala Presiden, Ini Kata Komisaris PT PBB

Persib

Kamis, 14 Maret 2019 | 18:43 WIB

190314184453-persi.jpg

Pikiran Rakyat

KOMISARIS PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono berharap bobotoh tetap sabar dan memberikan dukungan secara positif kepada klub kesayangannya Maung Bandung. Kegagalan Persib di Piala Presiden diakuinya cukup menjadi pelajaran sebelum mengarungi kompetisi Liga I.

"Saya pun sudah sampaikan kepada bobotoh bahwa ini perlu proses, membentuk tim ini tidak mudah, jadi mohon kesabaran, kita ingin tim Persib menjadi tim terbaik," katanya saat menghadiri peringatan Ulang Tahun Persib di Panti Asuhan Aninda Rosada Jalan Karapitan Bandung, Kamis (14/3/2019).

Menurutnya, kegagalan Persib Bandung di ajang turnamen Piala Presiden tidak harus selalu dipandang dari satu sudut pandang saja, melainkan harus melihat sisi lainnya, yakni lebih kepada proses persiapan tim.

"Meski gagal, namun kita melihatnya secara komprehensif, kalau melihat tim itu kan ngga bisa sepotong-sepotong. Jadi memang ada yang lebih besar yaitu liga, fokusnya itu liga. Jadi mudah-mudahan persiapannya itu sudah ada sehingga bisa maksimal di liga. Minimal di liga sudah siap tempur," ujar Kuswara.

Kendati demikian, pihaknya tetap akan melakukan pertemuan dengan tim pelatih terkait hasil Persib di turnamen Piala Presiden ini. Termasuk bagaimana langkah pelatih ke depan dalam mempersiapkan tim di dua ajang terdekat yakni babak 8 besar Piala Indonesia dan persiapan kompetisi Liga I yang rencananya akan dimulai bulan Mei mendatang.

"Manajemen tentu akan melakukan komunikasi dengan tim pelatih pasca Piala Presiden. Nanti kita akan tukar pikiran dan meminta pandangannya seperti apa terkait hasil Piala Presiden. Namun yang jelas laga ini menjadi persiapan. Hasil kemarin lawan Perseru tentu jadi harapan agar Persib bisa lebih baik ke depan," ungkapnya.

Sejauh ini Persib sendiri masih tetap bertahan dengan pemain yang sudah ada saat ini, sembari menunggu hasil evaluasi tim pelatih.

"Komposisi pemain kita serahkan saja ke pelatih, mana yang memang siap. Karena di piala Presiden ini pelatih lebih tau mana yang memang siap untuk di tim Persib," ucapnya.

"Jadi mohon bersabar dulu, kami ingin memberikan kesempatan kepada pelatih untuk meracik timnya. Jadi kami nanti akan fokus dulu dan bertukar pikiran dengan tim pelatih," imbuhnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR