Faktor Non Teknis Pengaruhi Performa Perseru

Persib

Selasa, 12 Maret 2019 | 21:59 WIB

190312220321-fakto.JPG

Darma Legi

Pemain Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel bersama Henhen Herdiana melakukan selebrasi usai mencetak gol kegawang Perseru Serui, pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Presiden 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Selasa (12/3/2019). Pada pertandingan tersebut Persib Bandung berhasil mengalahkan Perseru serui dengan skor 4-0.

FAKTOR non teknis menjadi salah satu penyebab takluknya Perseru Serui dari Persib Bandung, dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Presiden 2019. 

Dalam laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3/2019) malam, Perseru takluk 0-4 dari tuan rumah Persib. 
Pelatih Perseru I Putu Gede Dwi Santoso mengungkap, jika skema yang telah dirancang tidak berjalan dengan baik. Pasalnya, anak asuhnya kehilangan konsentrasi dan tidak fokus. 
"Tapi, Persib bermain militan, bermain bagus dan luar biasa. Ini anti klimaks bagi kami, karena kondisi kami belum 100 persen, belum siap untuk atmosfer pertandingan seperti malam ini," papar Putu Gede, dalam jumpa pers pasca pertandingan. 
Putu Gede tak menyangkal kondisi para pemainnya menurun secara psikis seiring wacana bakal mergernya Perseru dengan Lampung United. Terlebih, seluruh pemain yang ada di skuad Cendrawasih Jingga masih trial atau magang. 
"Tapi tidak hanya faktor non teknis. Ini juga bagusnya permainan Persib. Persib telah menemukan skema permainan mereka, ditambah tempo pertandingan yang tinggi," ungkap mantan pemain Arema Malang ini. 
Disinggung mengenai statusnya musim depan, Putu Gede menyerahkan seluruh keputusan kepada manajemen. Namun, dirinya berharap klub bernama Perseru Serui masih berkiprah di kancah sepakbola Indonesia. 

"Saya berharap Perseru selalu ada. Apalagi, ini adalah karir profesional pertama saya di kepelatihan," tandasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR