Permainan Persib Tunjukkan Perkembangan Baik

Persib

Selasa, 12 Maret 2019 | 21:33 WIB

190312220445-perma.JPG

Darma Legi

Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus (kanan) melepaskan tendangan yang diblok pemain Perseru Serui, Diakite Seydou (kiri) pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Presiden 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Selasa (12/3/2019). Pada pertandingan tersebut Persib Bandung berhasil mengalahkan Perseru serui dengan skor 4-0.

HASIL positif yang ditorehkan Persib pada laga terakhir babak penyisihan grup A Piala Presiden 2019 atas Perseru Serui, diapresiasi legenda Persib, Yudi Guntara. 

Pemilik nomor punggung 5 dimasanya ini menilai secara umum permainan Persib sudah lebih efektif ketimbang pada dua laga sebelumnya.  Yudi pun merasa optimis Persib akan terus menunjukkan perkembangannya di bawah asuhan Miljan Radovic.
"Walaupun sudah tidak menentukan, Pemain-pemain Persib tampil ngotot dan agresif. Kalau menurut saya  hampir semuanya pemain tampil baik," ujar Yudi kepada galamedianews.com, Selasa (12/3/2019.
Saat ini kata mantan playmaker Persib ini, Maung Bandung harus terus meningkatkan lagi kekompakan pemain, baik di dalam maupun di luar lapangan. Hal ini penting dilakukan agar performa tim terus meningkat baik.
"Saya optimis Persib akan terus berkembang baik, dengan catatan  Radovic harus terus membangun kekompakan timnya di dalam dan di luar lapangan. Saya liat juga dari mulai Piala Indonesia sampai dengan di Piala Presiden tadi permainan Persib terus berangsur membaik," tuturnya.
Namun demikian, bukan berarti Persib tanpa catatan negatif. Posisi Ezechiel Ndousel menjadi sorotannya pada pertandingan ini. Ia melihat penyerang asal Chad ini lebih bermain kesamping sehingga tidak terlalu fokus pada penyerangan.
"Tinggal di tingkatkan lagi Kekompakan awal di tim perblok kemudian nanti mengarah kepada keseluruhan. Ezechiel Ndausel harus fokus di depan jangan banyak ke samping, itu yang membuat dia sulit mencetak gol di pertandingan ini," ujarnya.
Ditanya soal kebutuhan pemain tambahan untuk menopang kebutuhan tiim, Yudi sangat berharap Persib memanfaatkan jatah satu kuota pemain asia untuk mengisi posisi di gelandang serang. Sedangkan kebutuhan pemain depan bisa ditopang oleh pemain lokal dengan kualitas mumpuni.

"Harus dong, pemain Asia harus tengah (menyerang) dan lokal striker. Saat ini Radovic mungkin ingin melihat komposisi tanpa pemain Asing di belakang dan tengah, mungkin saja ini terjadi nanti di Komperisi Liga 1, dan para pemain sepertinya sudah siap," tandasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR