Akhirnya Persib Bisa Menang di Piala Presiden

Persib

Selasa, 12 Maret 2019 | 20:48 WIB

190312220720-akhir.JPG

Pemain Perseru Serui, Yericho Christianto (kanan) berusaha menghalau bola yang akan masuk gawang hasil tendangan pemain Persib Bandung, pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Presiden 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Selasa (12/3/2019). Pada pertandingan tersebut Persib Bandung berhasil mengalahkan Perseru serui dengan skor 4-0.

PERSIB Bandung akhirnya berhasil meraih kemenangan dalam Piala Presiden 2019 di Grup A yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3/2019). Pada pertandingan terakhir grup A, Persib berhasil mencukur Perseru 4-0.

Semua gol tercipta terjadi di babak kedua, masing-masing dicetak oleh Erwin Ramdani (53), Ezechiel N'Douassel (68) penalty, Henhen Herdiana (85) dan Henhen Herdiana/Frets Butuan (92). Walaupun menang empat gol tanpa balas, Persib gagal melangkah ke babak berikutnya karena dua kali menderita kekalahan dan satu kemenangan.

Pertandingan kali ini merupakan pertandingan gengsi bagi kedua tim, terutama Persib. Tidak mau kehilangan muka dihadapan pendukungnya, sejak menit awal Persib terus menyerang pertahanan Perseru. Sejumlah peluang gagal dikonversikan menjadi gol oleh para pemain Persib yang bermain sangat agresif.

Begitu pun dengan Perseru sesekali menciptakan peluang, seperti yang dilakukan Terovic. Dia gagal menceploskan bola ke gawang Deden Natsir yang kosong melompong. Tendangan striker jangkung ini malah melambung ke atas gawang Persib. Hingga jeda, kedua kesebelasan gagal menciptakan gol.

Memasuki babak kedua, Persib terus meningkatkan serangan sejak wasit meniupkan peluit. Serangan demi serangan terus dilakukan secara bergelambong. Terbukti, melalui serangan Ezechiel dan Erwin Ramdani yang memporakporandakan pertahanan Perseru. Edwin Ramdani berhasil menceploskan bola usai menerima umpan dari pemain Persib lain.

Gol kedua lahir dari akselerasi Ezechiel yang masuk ke kotak 12 pas, yang kemudia dijatuhkan oleh pemain lawan. Tak ayal wasitpun menunjuk titik putih untuk Persib. Dengan dingin King Ezze menendang bola ke bagian kanan kiper, Bima Sakti.

Gol ketiga lahir dari kerjasama apik tiga pemain Persib. Bola dikirim ke kotak pinalti oleh Erwin kemudian disundul Ezechiel ke Henhen yang berlari dari belakang, kemudian sekali poli bola masuk ke gawang Bima Sakti untuk ketiga kalinya.

Lahirnya gol keemat pun tak lepas dari sepak terjang Ezechiel. Ia mengirim umpan terobosan melambung ke Henhen yang berlari diantara pemain Perseru. Dengan Cerdas, Henhen melambungkan bola di atas Bima Sakti, walaupun sempat tertahan oleh pemain belakang Perseru. Namun tepat di depan gawan ada Frets yang langsung menendang bola ke gawang Perseru. Persib pun unggul 4-0.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR