Jalani Pemeriksaan, Vizcarra Absen di Laga Pamungkas

Persib

Senin, 11 Maret 2019 | 17:37 WIB

190311173817-jalan.jpg

Darma Legi

DOKTER tim Persib Bandung, Raffi Ghani menuturkan bahwa gelandang Persib, Esteban Vizcarra kemungkinan besar tidak akan tampil pada laga pamungkas saat menghadapi Perseru Serui di ajang Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3/2019).

Raffi menyebut, pemain naturalisasi ini harus menjalani perawatan pasca cedera pada bagian sikut kirinya saat tampil melawan Arema FC pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, beberapa waktu lalu.

Akibat insiden itu, Vizcarra harus absen di dua laga yakni pada leg kedua Piala Indonesia melawan Arema FC serta pada laga pembuka Piala Presiden menghadapi PS Tira Persikabo.

Meski telah membaik dan sempat diturunkan pada pertandingan melawan Persebaya, akan tetapi mantan pemain Sriwijaya FC ini tampil belum maksimal. Ia masih merasakan nyeri di bagian sikut kirinya.

"Vizcarra kondisinya masih ada kendala di bagian sikut kiri, jadi kemarin sudah bisa main cuman penyembuhannya belum maksimal. Jadi untuk besok kita lanjutkan terapi dan rehabilitasi agar 100 persen tidak ada keluhan sama sekali," kata Raffi ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (11/3).

"Maka itu kepasitian Vizcarra main saya kira tidak bisa main, karena dalam dua hari ini tidak mengikuti program yang dirancang pelatih kepala untuk melawan Perseru Serui," imbuhnya.

Sementara mengenai kondisi Srdjan Lopicic, Raffi menilai bahwa cedera pemain ini sudah membaik. Pasca mengalami cedera pada bagian paha kaki kanannya, Lopicic akan disiapkan pada pertandingan nanti.

"Lopicic ada kendala sedikit di otot paha bagian kanan, tapi sudah di terapi dan keluhannya sedikit sekali. Hari ini (kemarin,red) mudah-mudahan engga ada keluhan lagi, mudah-mudahan kemungkinan siap dimainkan bila tidak ada keluhan lagi," ungkapnya.

Namun begitu, Raffi menegaskan bahwa secara umum para pemainnya tidak mengalami masalah apapun, termasuk masalah kesehatan. I Made Wirawan dan Puja Abdillah juga sudah kembali bergabung bersama Persib.

"Yang lain engga ada, Puja sudah, mulai gabung, Made juga sudah mengikuti latihan sama pelatih kiper. kemarin terakhir cuman Vizcarra dan Lopicic. Vizcarra sedang penyembuhan bagian siku, Lopi sudah bergabung latihan meski ada keluhan sedikit," tandasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR