Zalnando : Jalan Terjal Lolos ke Perempat Final

Persib

Rabu, 20 Februari 2019 | 20:12 WIB

190220201454-zalna.jpg

liputan6

JALAN terjal akan dihadapi Persib Bandung saat bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (22/2/2019) nanti. Pasalnya, kubu Maung Bandung harus memetik selisih gol dari Arema untuk memastikan lolos dari babak 16 besar Piala Indonesia 2019.

Seperti diketahui, pada pertemuan pertama, Persib harus rela ditahan imbang Arema 1-1 saat bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2) lalu.

Hasil ini tentu saja membuat peluang Persib untuk lolos ke fase selanjutnya sangat berat. Selain harus menghadapi tuan rumah dengan dukungan penuh Aremania, Persib wajib memiliki agregate gol lebih banyak dari tuan rumah.

Kendati perjuangan Maung Bandung cukup berat, namun kans Persib Bandung lolos ke fase perempat final Piala Indonesia masih sangat terbuka. Anak asuhan Miljan Radovic ini hanya butuh selisih dua gol untuk memastikan lolos dari babak 16 besar.

Pemain muda Persib Bandung, Zalnando merasa optimis menatap laga nanti. Ia menyatakan bahwa timnya masih memiliki peluang besar untuk maju ke perempat final turnamen ini.

"Kalau menurut saya, kami masih punya peluang besar untuk lolos. Hasil 1-1 memang bukan yang kami inginkan di pertandingan kemarin. Tapi itu juga bukan hasil yang buruk," kata Zalnando di Lapangan Sabuga, ITB, Jalan Tamansari Bandung, Rabu (20/2).

Zalnando sendiri termasuk dalam rombongan skuat Pangeran Biru yang berangkat ke Malang Rabu (20/2) kemarin. Ia menjadi salah satu pemain yang dipercaya pelatih masuk dalam line up pada laga nanti.

Mendapat kepercayaan ini, pemain asal Cimahi ini bertekad menunjukkan kualitas terbaiknya. Jika dipercaya tampil, ia bertekad ingin membawa Persib meraih kemenangan untuk lolos ke fase berikutnya.

"Pastinya, saya ingin bisa bantu tim ini. Tapi coach lebih tahu apa yang dibutuhkan tim saat ini. Kalau diturunkan saya ingin menang dan bawa Persib lolos ke perempat final Piala Indonesia," tandasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR