Radovic : Belum Targetkan Gol, Menang Saja Gak Cukup

Persib

Minggu, 17 Februari 2019 | 19:27 WIB

190217193002-radov.jpg

bola.com

LAGA menghadapi Arema FC diharapkan Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic timnya tampil seperti saat mengalahkan Persiwa Wamena, beberapa waktu lalu. Ia berharap, pasukannya tidak hanya bisa menang di kandang, namun saat tandang timnya juga meraih kemenangan.

"Menang aja ngga cukup, karena ada dua leg, bagaimana bisa cetak gol lebih banyak. Kita akan lihat besok Eze absen itu normal kita punya 18 pemain. Saya tidak tahu target gol, saya tidak bisa targetkan. Ada 10 peluang bisa jadi 1 gol, untuk itu saya bicara dua pertandingan bukan satu. Saya mau pemain enjoy dulu, kalau enjoy seperti kemarin bisa menang," terangnya.

Tak hanya itu, Radovic juga berharap bobotoh dapat memberikan dukungan yang positif bagi pasukannya. Ia menilai, selama ini suport dari bobotoh sangat membantu Persib dalam setiap pertandingan yang dilakoninya. Tak heran, Radovic menyebut bobotoh sebagai roh dari skuat Persib Bandung.

"Selalu saya bicara bobotoh bagus. Mereka pemain ke 12 kami. Mereka selalu bagus dukung kami. Semua berharap bobotoh datang, seperti kemarin. Tetap dukung positif kami. Pemain dan semua sama seperti bobotoh ingin menang semuanya. Kami dan bobotoh punya mental bagus untuk hadapi pertandingan. Jadi dukung kami dengan sportif laga besok (hari ini, red)," ungkapnya.

Pada laga ini, Persib Bandung tak akan diperkuat para pemain andalannya. Penjaga gawang I Made Wirawan absen karena mengalami cedera. Sedangkan striker Persib Ezzecheil Ndousel dan gelandang serangnya, Supardi Natsir juga dipastikan absen. Radovic saat ini mengaku sudah menyiapkan opsi lain pengganti para pemainnya itu.

"Kita akan lihat, Eze tak bisa main karena dia datang baru besok (hari ini,red). Supardi baru informasi sakit, tapi itu ngga masalah ada opsi banyak. Kita akan lihat nanti siapa yang akan mengganti mereka. Saya harap semua siap karen saya yakin pemain saya sangat luar biasa," ungkapnya.

Menghadapi Arema FC sendiri merupakan laga lanjutan Piala Indonesia 2019 pada babak 16 besar. Persib Bandung lolos ke fase ini setelah di babak 32 besar berhasil menumbangkan Persiwa Wamena dengan skor sangat telak 7-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pekan lalu.

Siapkan Skema

Miljan Radovic sendri telah menyiapkan rencana skema melawan Arema FC, dalam laga Senin (18/2). Ia tidak akan banyak mengubah banyak susunan starting eleven pada laga leg pertama babak 16 Piala Indonesia nanti. Hanya mengganti beberapa pemain yang dipastikan tak akan tampil.
Kemungkinan besar, skema 4-3-3 akan kembali diterapkan Radovic. Bahkan selama melaksanakan latihan sepekan terakhir, ia mencoba merotasi beberapa pemain. Miljan telah mengetahui gambaran seperti apa yang patut direncanakan demi hasil terbaik. "Selalu rotasi di dalam lapangan (latihan), kita akan lihat bagaimana, kita tentu akan siap," katanya.

Di era kepelatihan Radovic dan berjalan dua leg kontra Persiwa kemarin, beberapa pemain muda masih belum mendapat menit bermain. Aqil Savik, M Sabil, Zalnando, Dedi Kusnandar, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Muchlis Hadi, Mario Jardel dan Syafril Lestaluhu adalah pemain yang belum turun di pertandingan.

Semua pemain dikatakan Miljan punya kesempatan yang sama untuk turun di pertandingan. Namun, dirinya akan memilih yang terbaik dari yang terbaik. "Semua pemain punya kesempatan main sama, tidak ada pemain tua, pemain muda, tapi saya pikir akan cari kondisi terbaik," tandasnya

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR