Persib VS Persiwa 7-0, Ini Kata Kedua Pelatih

Persib

Senin, 11 Februari 2019 | 17:47 WIB

190211174823-persi.jpg

Darma Legi

Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi menyundul bola saat melawan Persiwa Wamena pada pertandingan Piala Indonesia 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Senin (11/2/2019).

PESTA gol terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019) sore. Persib Bandung berhasil menggunduli Persiwa Wamena dengan skor 7-0 (2-0) pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2019.

Enam gol yang berhasil disarangkan Persib ke gawang Persiwa Wamena masing-masing diciptakan Ezechiel Ndousel pada menit ke 16, 37, dan 55. Sementara tiga gol lainnya dicetak Srdan Lopicic menit 50 melalui titik putih, Esteban Viscara menit 64, serta pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha pada menit ke 79 dan Ghozali Siregar (89).

Atas kemenangan ini, Maung Bandung sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2019. Persib sendiri dijadwalkan akan bertemu Arema Malang yang terlebih dahulu lolos ke babak 16 besar.

Menanggapi hasil ini, Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic menilai bahwa laga ini berlangsung cukup menarik. Menurutnya, para pemain mampu menjalankan instruksi dengan sangat baik.

"Pertandingan kali ini cukup bagus, karena saya selalu bicara proses. Masih ada 15 kali lagi latihan, itu untuk meningkatkan teknik dan fisik, itu perlu waktu agar kita lebih baik lagi," ujarnya saat jumpa pers usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019).

Namun begitu, pelatih berkebangsaan Montenegro ini masih menginginkan timnya lebih baik lagi, terutama soal gaya permainan.

"Tidak hanya soal gol, karena yang saya mau selain kita bisa mencetak gol, Persib juga harus menunjukkan permainan terbaik dalam setiap pertandingan. Makanya kita ada proses, step by step. Dan saya percaya mereka profesional dan bagus," ungkapnya.

Miljan menambahkan, kemenangan besar yang diraih timnya tak lepas dari dukungan bobotoh. Menurutnya, kehadiran suporter memberi energi tersendiri bagi pasukannya di laga ini. "Saya senang dengan bobotoh, saya selalu bilang ingin bertemu bobotoh, karena mereka yang telah memberi motivasi dan energi bagi kami," ujarnya.

Sementara Pelatih Persiwa Wamena, Winaryo menilai, secara kualitas timnya masih di bawah Persib. Bahkan ia kembali menegaskan ucapannya bahwa untuk menghadapi Persib bukan perkara mudah.

"Kami sudah berusaha keras, tapi saya sudah ingatkan tidak mudah hadapi Persib. Jadi apa yang saya sampaikan sehari sebelum pertandingan, ternyata terjadi. Ini pun tak lepas dari dukungan bobotoh yang membuat motivasi pemain Persib berlebih," tuturnya.

Namun Winaryo tak menyangka kalau timnya akan kebobolan sebanyak itu. Menurutnya, para pemain sempat kehilangan konsentrasi setelah tiga gol bersarang digawang Persiwa.

"Saya tidak menyangka kita akan kebobolan banyak. Awal-awal kita masih bisa memberi tekanan ke Persib, bahkan mendapat peluang emas, termasuk saat terjadi gol pertama dan kedua kita bisa bertahan, tapi setelah gol ketiga, kita benar-benar kehilangan konsentrasi. Tapi ini lah hasilnya, kita ngga mudah hadapi Persib dengan dukungan bobotoh fanatiknya," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR