Manajer : Persiwa Datang Bertanding untuk Bobotoh

Persib

Minggu, 10 Februari 2019 | 09:51 WIB

190210085651-manaj.jpg

vikingpersib.com

MANAJER Persiwa Wamena, Borgo Pane mengaku terharu setelah mendapati banyaknya pesan yang sampai kepadanya terkait dengan Persiwa yang mengurungkan niat untuk tidak hadir saat menantang Persib Bandung. Menurutnya, beberapa bobotoh pun turut mengapresiasi Persiwa yang memutuskan untuk tetap bermain.

Sebelumnya, tim berjuluk Badai Pegunungan ini diberitakan mengancam untuk tidak hadir dalam perhelatan leg kedua Liga Indonesia 2019 kontra Persib Bandung pada Senin (11/2/2019) esok. Hal tersebut pun seketika menuai komentar dari sebagian bobotoh yang langsung menghubungi manajemen Persiwa.

"Saya jujur terharu, ada yang bilang pak datang lawan tantang. kemudian bilang pak datang tunjukan Persiwa sportif. Dan yang bikin saya terharu itu ada yang bilang pak mohon datang pak saya sudah lama tidak nonton Persib saya sudah cuti kerja saya sudah sewa bis, disitu saya berpikir apapun surat dari PSSI kita berangkat. Kita berangkat untuk bobotoh," kata Borgo seperti dkutip dari  PRFM, Minggu (10/2/2019). 

Untuk menghadapi Persib Bandung, Persiwa telah melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya yakni menggelar laga uji coba. Borgo mengaku keputusan pertandingan dari PSSI tidak akan mempengaruhi latihan yang dilakukan timnya.

"Kemarin setelah pertandingan batal kita langsung mengagendakan ujicoba melawan Persikad Depok 1999 hasilnya kita menang 2-0. Kita berlatih terus karena walaupun sekarang kita tidak datang tapi kalian tetap berlatih karena kita tidak tahu surat PSSI akan seperti apa," ujarnya.

Selain itu, pasca mundurnya jadwal Persib Bandung kontra Persiwa Wamena, dikabarkan Persiwa Wamena mengalami kerugian sekitar 50 juta rupiah. Jumlah tersebut belum termasuk biaya operasional maupun gaji pertandingan setiap pemain.

"Kalau kemarin saya hanya bicara akomodasi dan transportasi lebih kurang 50 juta tapi itu di luar match fee pemain. Match fee pemain itu tidak saya hitung. Tapi ada penambahan biaya operasional karena kalau pertandingan di tanggal 4 jadi kita lolos atau tidak kan pemain diliburkan karena informasi yang kita dapat liga indonesia akan diputar setelah Piala Presiden," ungkapnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR