CATATAN HARIAN PERSIB

9 Februari 2014: Gol Bunuh Diri Selamatkan Persib dari Kekalahan di Kandang Persijap

Persib

Sabtu, 9 Februari 2019 | 19:15 WIB

190209191940-9-feb.jpg

persib.co.id

Konate Makan

PERSIB harus puas bermain imbang 1-1 dengan Persijap Jepara pada laga tandang pertamanya di Liga Super Indonesia (LSI) 2014 di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), 9 Februari 2014.

Dalam pertandingan ini, Persib sempat tertinggal lebih dulu ketika Persijap mencetak gol keunggulan melalui tendangan bebas Claudio Sobrinho pada menit 57 akibat blunder kiper I Made Wirawan.

9 Februari 2011: Tak Berdaya, Persib Ditahan Semen Padang di Stadion Siliwangi

Namun, hanya berselang empat menit, Maung Bandung bisa menyamakan skor melalui gol bunuh diri Catur Rintang. Mengantisipasi tendangan Firman Utina, bola justru meluncur ke gawang sendiri dan gagal dicegah kiper Dedi Heryanto.

Hasil seri membuat Persib untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan mengoleksi nilai 7, hasil 2 kali menang dan sekali imbang. Bagi Persijap, ini adalah poin pertamanya dari 3 pertandingan yang sudah memainkan.

Baca Juga: 8 Februari 2015: Kembali ke Kompetisi Asia Setelah 20 Tahun, Persib Terbang ke Hanoi

Pada pertandingan ini, pelatih Djadjang Nurdjaman menurunkan komposisi pemain I Made Wirawan; Abdul Rahman, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Supardi Nasir Bujang, Muhammad Ridwan, Taufiq/Firman Utina (58), Achmad Jufriyanto, Konate Makan, Tantan/Atep (53), Ferdinand Alfred Sinaga.

Sedangkan Persijap memainkan Dedi Heryanto; Evaldo Silva de Assis, Danial, M. Fatkul, Anam Syahrul, Jamal, Catur Rintang, Claudio Sobrinho/Khanif Muhajirin (81)), Ahmad Noviandani, Noorhadi, Cristian Lenglolo/Cornelis Kaimu (46).

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR