Jamu Persiwa Wamena, Radovic Siapkan Rotasi Pemain

Persib

Jumat, 8 Februari 2019 | 16:11 WIB

190208161223-jamu-.jpg

JELANG duel kedua antara Persib Bandung menghadapi Persiwa Wamena di ajang 32 besar Piala Indonesia 2019 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019) mendatang, skuat Maung Bandung terlihat terus mematangkan persiapan. Halnya yang dijalani Persib saat berlatih di Lapangan Sabuga ITB, Jalan Tamansari, Bandung, Jumat (8/2/2019).

Sang juri taktik Persib Bandung, MIljan Radovic menuturkan, pada laga nanti kemungkinan besar Persib akan melakukan rotasi pemain. Beberapa pemain yang tidak tampil di Stadion Wijayakusumah Cilacap pada leg pertama beberapa waktu lalu, akan diturunkan di laga nanti.

"Selau ada rotasi untuk tim dari kemarin, untuk Senin akan ada beberapa pemain baru yang belum bermain lawan Wamena. Kita akan coba beberapa pemain itu," kata pelatih asal Montenegro ini kepada wartawan, Jumat.

Tidak hanya itu, tim pelatih juga terus menggenjot kesiapan tim, mulai dari fisik, skill, taktik, hingga mengasah mental bertanding anak asuhnya. "Ya, kita suda siap. Kita tunggu Senin dan main. Fisik pemain juga bagus, mereka start passing dan siap playing," ujarnya.

Lebih jauh Radovic menuturkan, pihaknya tak ingin terpengaruh dengan adanya informasi soal kondisi tim lawan yang berniat untuk tidak datang ke Bandung, lantaran buntut perubahan jadwal pertandingan. Ia mengaku timnya akan tetap fokus meski telah beredar isu tersebut.

"Saya tidak tahu, saya bicara kita konsetrasi untuk bermain saja," ucapnya.

Ditanya soal targetnya di pertandingan nanti, mantan pemilik nomor punggung 50 saat masih membela Persib ini mengatakan, pihaknya ingin terus memetik kemenangan dalam setiap laga yang dijalaninya.

"Saya bicara target Persib, tentu semua pertandingan kita pasti ingin menang. Saya berharap dari Senin kita menang dan next game. Bisa tanyakan saja ke manajemen," ungkapnya.

Setelah adanya keputusan resmi dari PSSI tentang perubahan jadwal pertandingan, laga leg kedua ini akan dilangsungkan pada Senin (11/2/2019) mendatang. Partai ini menjadi penentu bagi kedua tim untuk bisa masuk ke babak 16 besar.

"Ini target kita, menang dan menang. Soal .kesiapan adu penalti karena ini laga penentu, kami belum berpikir untuk itu. Kita hanya ingin menang di 90 menit tanpa ada drama adu penalti," tuturnya.

Ia pun percaya, kini para pemainnya dalam kondisi siap tempur. Setelah menjalani beberapa kali latihan, sedikit demi sedikit stamina para pemain sudah berangsur membaik.

"Pasti Susah sekali ganti tempat latihan, itu susah untuk adaptasi pemain. Tapi mereka profesional, saya suka itu," tutupnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR