Jamu Persiwa, Persib Tanpa Dado

Persib

Kamis, 7 Februari 2019 | 19:12 WIB

190207191650-jamu-.jpg

muhammad rizal yakub

DUA pemain Persib dipastikan absen pada laga kontra Persiwa Wamena di leg dua babak 32 besar Piala Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019). Kedua pemain tersebut yakni, Dedi Kusnandar (Dado) dan Kunihiro Yamashita kemungkinan akan diparkir Pelatih, Miljan Radovic.

Dedi Kusnandar absen lantaran masih mengalami cedera. Ia belum dalam kondiai fit 100 persen atau masih dalam tahap pemulihan. Sedangkan Yamashita, belum terdaftar sebagai pemain Persib. Ia masih berstatus sebagai pemain seleksi.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya menegaskan, kedua pemain ini tak akan masuk dalam starting line up. Namun untuk pemain lainnya, Yaya menyebut semua pemain yang ada sudah siap tampil.

"Dado cedera. Kemudian dia sembuh dan sekarang lagi pemulihan secara fisik. Tapi secara medis tidak ada masalah. Sekarang kita coba membenahi masalah kondisi fisiknya. Yamashita juga sama. Soal Yamashita ada beberapa laporan ke kita dan setelah sharing dengan dia, sekarang pun sedang dalam tahap pembenahan kondisi fisik, artinya masih mengejar. Tentunya untuk pertandingan tanggal 11, mereka belum bisa disiapkan," jelas Yaya ditemui di Sport Club Universe Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Kamis (7/2).

Lebih lanjut, Yaya menegaskan tim pelatih masih akan terus memantau dan menilai performa Yamashita di setiap sesi latihan. Selain kesiapan fisik, visi bermain dan pemahaman taktik juga menjadi poin penting dalam penilaian tersebut.

"Ya tentunya seorang pelatih harus melihat semuanya. Bukan hanya kondisi fisik, tapi visi bermain, skill atau teknik, kemudian taktik. Bagaimana dia menjalankan taktik yang diinginkan pelatih, apakah masuk atau enggak, sepeti itu," jelasnya.

Sementara Yamashita sendiri mengaku masih menunggu keputusan dari Persib mengenai nasibnya. Saat ini ia mengaku masih tetap fokus menjalani trail bersama pemain lainnya. "Belum ada keputusan. Saya tidak tahu, saya hanya menunggu sambil latihan dan saya tidak tahu kapan mereka memutuskan," ungkap Yamashita.

Di balik penantiannya, pemain 32 tahun itu optimis ia bisa diterima di Persib. Maung Bandung adalah fokus utamanya untuk ia bela pada kompetisi Liga 1 2019. "Tentu saya optimis, saya ingin ke Persib. Tidak ada klub lain yang menghubungi saya, saya fokus di sini," katanya.

Yamashita mengakui bahwa hingga kini kondisi kebugarannya belum stabil. Ini lantaran pemain asal Jepang tersebut baru mengikuti latihan selama lebih dari satu pekan. Ia pun mengaku terus mengejar ketertinggalan dari pemain lainnya di bawah pengawasan tim pelatih.

"Ya karena kondisi saya belum terlalu bagus. Jadi pelatih memutuskan untuk memberikan beberapa program untuk saya dan itulah yang saya lakukan. Saya belum tahu berapa lama lagi saya di sini, saya akan nantikan (kepastiannya)," bebernya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR