Sejumlah Pemain Persib Masih dalam Pemulihan Kondisi Fisik

Persib

Kamis, 7 Februari 2019 | 14:21 WIB

190207142512-sejum.jpg

Kompas Bola

SEJUMLAH pemain Persib Bandung hingga saat ini masih dalam proses pemulihan kondisi fisik setelah mengalami cedera seperti Dedi Kusnandar yang mengalami cedera patah tulang fibula.

"Dedi Kusnandar sampai saat ini dalam proses pemulihan kondisi fisik. Kemudian Yamashita pun juga sama," kata pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya di Kota Bandung, Kamis (7/2/2019).

Hari ini pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan fisik untuk persiapan menghadapi Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, latihan fisik digelar di Sosi Sport Club, Jalan Manado Kota Bandung.

"Tentunya untuk pertandingan tanggal 11 Februari 2019 melawan Persiwa Wamena, mereka belum bisa disiapkan untuk pertandingan Piala Indonesia," katanya.

Selain adanya pemain yang mengalami cedera fisik, lanjut Yaya, sejumlah pemain lainnya juga baru selesai melaksankan ibadah umrah yakni Supardi Nasir, Deden Natshir, dan Ghozali Siregar.

"Untuk yang pulang umrah, lima hari menjalani latihan, kondisi mereka menjadi lebih baik. Sekarang mereka bukan hanya bisa beradaptasi, tetapi mereka juga bisa mulai meningkatkan kondisi fisiknya, kemudian berusaha untuk bisa mengejar bagaimana taktik yang dimainkan oleh 'coach'," katanya.

Dia mengatakan keputusan pemain mana yang akan merumput saat laga Persib melawan Persiwa Wamena akan ditentukan oleh pelatih Miljan Radovic. "Secara perkembangan memang ada peningkatan tetapi kalau misalnya untuk main dua kali 45 menit, Supardi kita lihat perkembangannya," kata Yaya.

Yaya mengatakan isu Persiwa akan "walk out" juga tidak akan berpengaruh pada performa tim Maung Bandung karena para pemain Persib bukan tim yang baru mendengar isu-isu tersebut.

"Kita tetap fokus pada tanggal 11 Februari 2019 ada 'games', itu urusan mereka (Persiwa) mau main atau tidak, kita tetap fokus kepada diri kita sendiri, kita fokus dengan program yang kita berikan," katanya. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR