Besok, Kapolres Bandung Putuskan Izin Laga Persib vs Persiwa

Persib

Rabu, 6 Februari 2019 | 16:16 WIB

190206161655-besok.png

POLRES Bandung bakal segera menggelar rapat koodinasi dengan Pemkab Bandung dan stakeholder terkait untuk memastikan izin pertandingan Persib Bandung kontra Persiwa Wamena di babak 32 Besar Piala Indonesia, yang rencananya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019) mendatang.

Rencananya, Rakor tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (7/2/2019). Hal ini seperti dikatakan Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan kepada wartawan, Rabu (6/2/2019).

Polres Bandung sendiri dikatakan Indra sudah menerima surat pengajuan keamanan dari Panpel Persib Bandung. Dan rencananya, untuk menindaklanjuti surat pengajuan tersebut akan digelar rakor, Kamis besok untuk memastikan laga tersebut bisa digelar di SJH atau tidak.

"Kami sudah menerima surat dari Panpel Persib. Dan infonya Pemda juga sudah menerima. Nantinya dari Pemda akan melakukan inspeksi lapangan ke Stadion si Jalak Harupat. Siap atau tidak stadion untuk digunakan," ujar Indra dalam rilis yang diterima galamedianews.com, Rabu (6/2/2019).

Nantinya, kata Indra, dari hasil rakor besok baru bisa disimpulkan terkait laga tersebut. "Bagaimana inspeksi di lapangan. Lapangan siap atau tidak. Misalkan syarat kelengkapan lapangan dan lain sebagainya. Kami tidak bisa berandai-andai. Menunggu hasil rakor saja," katanya.

Kendati demikian, pihaknya sudah menyiapkan personel untuk mengamankan laga Persib kontra Persiwa. Anggota gabungan yang disiapkan kurang lebih sebanyak 2.554 baik dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan yang lainnya.

"Jadi untuk kepastiannya besok baru bisa kita umumkan setelah digelar rakor. Termasuk nanti dalam rakor besok dihadiri oleh Panpel Persib, kedua manajemen tim dan supporter," ujarnya.

Apabila nantinya pertandingan tersebut fix bisa digelar di SJH, Indra mengimbau kepada seluruh bobotoh yang akan menonton langsung ke stadion, untuk bisa menunjukkan sebagai supporter yang santun.

"Kepada semua saudara-saudara kami (bobotoh) yang pastinya mendukung Persib juara, tunjukkan bahwa bobotoh supporter yang santun. Tunjukkan kepada semua bahwa bobotoh bisa mendukung Persib dengan baik," imbuhnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR