Dicoret di Timnas U-22, Indra Mustafa Fokus di Persib

Persib

Selasa, 22 Januari 2019 | 20:34 WIB

190122203529-dicor.jpg

Darma Legi

Indra Mustafa dan Syafril Lestaluhu duo pemain asal Persib yang dicoret pelatih Indra Sjafri di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, kembali fokus di tim dan ambil nilai positif. Hanya Gian Zola saja wakil Persib yang tersisa di skuat Garuda Muda.

“Pengalaman bersyukur bisa dipanggil yang 35 pemain kemarin, walaupun hasil enggak memuaskan buat saya, belum rezeki. Kedepan masih ada SEA Games, AFC juga, mudah-mudahan saya bisa buktiin di tim lalu dipanggil lagi,” beber Indra.

Indra percaya keputusan Indra Sjafri adalah demi kebaikan tim Indonesia demi prestasi. Ia legowo dengan keputusan yang harus diterimanya.

Indra pula telah kerja keras dengan maksimal selama pemusatan latihan. “Enggak tahu (harus dicoret) mungkin keinginan pelatih beda-beda kita enggak bisa apa-apa, semua keputusan ada di pelatih sendiri. Kita sudah kerja keras semaksimal mungkin, namanya belum rezeki,” katanya.

Bek asal Bogor ini tak lantas merasa terpukul dengan pencoretan ini, Indra mengaku, sudah berjuang semaksimal mungkin untuk memikat hati Indra Sjafri, sang arsitek Timnas U-22.

Kendati demikian, jebolan SSB Kabomania ini mengatakan, selama bergabung di pemusatan latihan Timnas U-22, ia banyak mendapatkan pengalaman berharga yang bisa dijadikan modal untuk bersaing di tim senior Persib.

"Kalau pengalaman mungkin ya, biasanya sama seumuran sendiri kan. Mungkin yang kemarin itu ada seniornya jadi lebih bisa punya pengalaman lagi, apalagi kita levelnya tim nasional, kita ada pemain senior juga disitu jadi lebih ke pengalaman sendiri sih buat saya," tuntasnya.

Terlepas dari itu, Indra yang baru bergabung latihanmengaku tak menemui banyak kendala. Bahkan, ia terlihat mampu mengikuti intruksi pelatih fisik Yaya Sunarya untuk meningkatkan kebugaran selama satu jam penuh.

"Saya tidak ada kendala walaupun baru gabung latihan bersama Persib. Apalagi saya pribadi sudah duluan latihan bersama timnas. Jadi gak ada masalah karena di timnas fisik saya sudah lumayan," kata Indra usai latihan kebugaran.

Kehadiran pemain-pemain baru di Pangeran Biru pun tidak membuat Indra nervous karena pemain-pemain baru Persib pernah bertemu di lapangan sebagai lawan.

"Walaupun ada pemain baru, saya tidak merasa canggung karena sebelumnya pernah ketemu home away, dan sekarang lebih akrab lagi," tandas Indra.

Meski demikian, Indra belum tahu persaingan di dalam tim akan seperti apa karena semua masih memiliki peluang sama. Terlebih kepergian Victor Igbonefo membuat peluang menembus skuat inti kian terbuka.

"Sekarang masih ada Sabil, Wildansyah juga, kita juga belum tahu apakah akan ada pemain asing atau lokal," pungkas Indra.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR