Tak Lagi Berseragam Persib, Tony Sucipto Berharap Bisa Kembali

Persib

Minggu, 13 Januari 2019 | 09:23 WIB

190113092430-tak-l.jpg

dok

Tony Sucipto

TONY Sucipto memang telah mengakhiri karier sepak bolanya bersama Persib Bandung beberapa waktu lalu. Ia memilih untuk mencari klub baru menghadapi kompetisi musim depan.

Namun membela Persib selama 8 tahun telah meninggalkan kenangan tersendiri bagi pemain kelahiran Surabaya ini. Ia bahkan masih ingat secara detail ketika akan berseragam Persib.

"Saya bertemu dengan Pah Haji Umuh di solo tahun 2011. Kita ngobrol, tanpa panjang lebar akhirnya saya menerima tawaran Persib," ujarnya saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Tony mengakui, sejak kecil dirinya memiliki cita-cita bermain dengan klub yang memiliki basis suporter besar. Ia pun bersyukur bisa menjadi bagian dari Persib dan sukses memberikan gelar juara setelah harus menunggu selama 19 tahun.

"Pas ada tawaran dari Persib, kenapa enggak," imbuhnya.

Dunia sepak bola sudah melekat dengan Toncip sejak kecil. Pria kelahiran Surabaya ini kerap bermain bola di jalanan. Orang tua Toncip tidak ingin menyia-nyiakan bakat anaknya tersebut. Akhirnya bakat Toncip kecil disalurkan melalui Sekolah Sepak Bola (SSB).

"Ditekuni serius hingga akhir bisa memperkuat Persijatim tahun 2004, lalu ke Sriwijaya tahun 2005-2010, lalu ke Persija hingga 2011 dan akhirnya memperkuat Persib dari 2011-2019," terangnya.

Toncip menyampaikan, momen terindah dirinya bersama Persib tidak lain saat Maung Bandung merebut gelar juara Liga pada 2014 lalu. Sebab, gelar tersebut sudah ditunggu oleh Persib dan Bobotoh selama 19 tahun.

"Selama di Persib, pemainan kami fluktuatif. Ketika bermain bagus kami mendapat tanggapan positif, tak jarang komentar negatif pun kami terima tapi tidak diambil pusing karena mereka yang menghujat tidak tahu kondisi yang sebenarnya," ungkap suami Lidya Saputri ini.

Toncip mengungkapkan, apabila suatu saat dirinya kembali berjodoh dengan Persib, ayah dari Ayu dan Jinan ini siap untuk pulang.

"Bukan karena materi, saya akan pulang selama dibutuhkan. Selama masih bisa berkontribusi untuk Persib di tahun-tahun yang akan datang, saya siap. Meskipun statusnya bukan sebagai pemain," ujarnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR