Perekrutan Srdjan Lopicic Undang Reaksi Bobotoh

Persib

Kamis, 10 Januari 2019 | 17:39 WIB

190110174317-perek.jpg

bolaskor.com

DIREKRUTNYA Srdjan Lopicic untuk memperkuat Persib di Liga 1 2019 dan Piala Indonesia mengundang sejumlah reaksi dari bobotoh. Bahkan begitu manajemen mengumumkan pemain asal Montenegro tersebut menjadi bagian dari skuad Maung Bandung,  tagar #LopicicOut dan #TolakLopicic pun mulai berseliweran di Twitter dan Instagram.

Banyak bobotoh menilai jika pemilihan pemain yang pernah memperkuat Borneo FC ini bisa menjadi blunder, karena selain faktor usia yang sudah memasuki 35 tahun sebelumnya Lopicic juga beberapa kali mengalami cedera.

Selama memperkuat Borneo FC, Lopicic telah bermain sebanyak 18 kali dan menyumbangkan 3 gol serta 3 assist. Sementara ketika bermain untuk Persiba Balikpapan, dia mampu menyumbangkan 5 gol dan 8 assist dari 16 kali penanampilan sebelum akhirnya Persiba terdegradasi ke Liga 2.

Lopicic sendiri sering diposisikan sebagai gelandang serang dan beberapa kali pernah di pasang sebagai striker. Namun, kedatangan Lopicic ke Persib nampaknya akan menuia pro kontra, pasalnya bobotoh masih menyangsikan apakah penampilan Lopicic nanti bisa sesuai dengan harapan.

“Kemarin waktu manajemen mengumumkan Lopicic cukup kaget juga, karena kan sebelum-sebelumnya masih sebatas rumor. Cukup disayangkan, karena masih banyak pemain yang memiliki kualitas bagus dan usianya juga masih dibilang muda,” tutur Iwan Setiawan, bobotoh asal Sadang Serang, Kamis (10/1/2019).

Menurut Iwan kepada wartawan Pikiran Rakyat, Irfan Subhan, untuk pemilihan Esteban Vizcarra sudah sesuai harapan, meski usianya sudah menginjak kepala tiga lebih, penampilannya di Sriwjaya menjadi bukti jika Persib melakukan pembelian pemain yang tepat.

Sementara itu Gugun Gunawan, bobotoh asal Jalan Pasirkoja mengatakan, keputusan dipilihnya Lopicic pastinya telah dipertimbangkan masih oleh manajemen dan pelatih.
“Sekarang mah lihat saja dulu, kalau mainnya bagus (Lopicic) pasti nanti banyak bobotoh yang mendukung. Kan, dia saja belum datang dan gabung di Persib, baru sebatas diumumkan saja,”ucapnya.

Pelatih kepala Persib, Miljan Radovic saat konfrensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (10/1/2019) nada pernyataannya sempat meninggi saat wartawan menanyakan perihal perekrutan Lopicic yang dinilai sudah tua.

Radovic mengatakan, dalam sepak bola usia bukanlah menjadi tolok ukur penilaian apakah pemain tersebut layak untuk bergabung atau tidak.  “Kamu pikir dia sudah tua, kamu pikir saya tua kalau saya masuk (ke Persib) 35 tahun, saya main. Saya tidak suka kalau orang bicara tua atau muda di sepak bola, tidak ada itu,” ungkapnya.

“Di sepak bola yang ada adalah pemain bagus atau pemain tidak bagus, saya pikir dia pemain bagus, karena untuk formasi saya dia bagus karena dia profesional, saya tahu dia karena sama-sama dari Montenegro. Fisik dia punya body bagus, karena di medical tes fisik tes dia memiliki nilai yang bagus,” tambahnya.

Pemain Asia

Dihubungi terpisah, Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono mengatakan, untuk pemilihan pemain sepenuhnya merupakan kebijakan dari pelatih Miljan Radovic.

Manajemen hanya mempertimbangkan dan mencoba untuk menghubungi pemain-pemain yang telah direkomendasikan oleh pelatih kepala, apakah mereka bisa bergabung dengan Persib atau tidak.

Sementara untuk bocoran pemain asal Asia, Kusawara belum bisa membrikan bocoran. “Kita tunggu saja semaunya tanggal 14 nanti. Kita sedang koordinasi dengan pelatih siapa sosok pemainnya dan posisinya dimana,”katanya.

Kuswara mengatakan, pemain asia ini sosoknya sudah ada, tinggal menuunggu perkenalan secara resmi sekalian dengan agenda latihan perdana hari Senin depan di Stadion SPOrT Jabar.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR