Nilai Plus Perekrutan Vizcarra dan Lopicic untuk Persib di Mata Yudi Guntara

Persib

Kamis, 10 Januari 2019 | 10:42 WIB

190110105009-nilai.JPG

PERSIB sudah mengumumkan perekrutan dua pemain anyar, Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra. Keduanya diumumkan manajemen Persib dalam acara perkenalan secara resmi pelatih anyar Miljan Radovic di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (9/1/2019).

Mantan gelandang Persib era 90-an, Yudi Guntara menilai, ada nilai plus di balik perekrutan kedua pemain tersebut.

“Lopicic pernah bermain dengan Vizcarra di Arema dulu. Itu suatu keuntungan menurut saya. Ada istilahnya nanti kerja sama tim yang bagus, dua pemain ini sudah sehati, itu sangat bagus," ujar Yudi Guntara kepada wartawan Pikiran Rakyat, Abdul Muhaemin, Kamis, (10/1/2019).

Baca Juga: 2.600 Lebih Bobotoh Tandatangani Petisi #TolakLopicic di Change.org

Penilian Yudi muncul setela berkaca pada kekompakan tim saat Persib Bandung menjadi juara ISL 2014. Kala itu Firman Utina, Supardi Nasir dan Muhammad Ridwan menjadi pemain penting yang mempersembahkan gelar juara. Sebelum berlabuh di Persib, ketiganya telah bermain bersama-sama di tim sebelumnya, sehingga tidak butuh waktu lama untuk menyetel dengan pola permainan Persib kala itu.

“Terbukti pada tahun 2014 kekompakan tim kuncinya ada di Supardi, M Ridwan dan Firman Utina. Siapa tau sekarang ada Vizcarra dan Lopicic bisa terulang lagi kesuksesan kekuatan Persib saat ini,” katanya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR