181108192028-persi.jpg

dok

Persib Akan Manfaatkan Sisa Pertandingan untuk Jaga Peluang Juara

Persib

Kamis, 8 November 2018 | 19:19 WIB

Wartawan: Asep Awaludin

MAUNG Bandung tetap berambisi menjadi jawara pada kompetisi Liga I musim ini. Meski persaingan terbilang ketat, namun asa untuk merebut trofi masih terbuka lebar.

Setidaknya, Persib masih menyisakan lima laga terakhir di putaran kedua ini. Terdekat, Persib kembali akan menjalani pertandingan menghadapi PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (9/11/2018).

Menghadapi PSMS Medan, Alenatore Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez telah melakukan persiapan secara matang. Meski akan kehilangan beberapa pilar utamanya, namun Maung Bandung tetap optimis menghadapi laga itu.

"Kami sudah melakukan persiapan dengan sangat baik, karena kita tahu ini adalah pertandingan yang penting bagi kami. Kita juga tahu PSMS butuh poin di pertandingan ini untuk keluar dari zona degradasi. Tapi target kami adalah tiga poin dan kami harus memenangkan pertandingan ini untuk menjaga peluang juara," katanya.

Gomez, pun tak mempermasalahkan tak tampilnya beberapa pemain inti Persib. Kendati menyayangkan, namun itu tak akan mempengaruhi penampakan Persib saat ini pasca meraih kemenangan atas Bhayangkara FC, beberapa waktu lalu.

"Tidak hanya Bauman, tapi kami juga kehilangan beberapa pemain seperti Febri, In-Kyun, dan Dedi. Tapi paling penting bagi kami untuk pertandingan besok (hari ini,red) adalah menang, kami punya lima pertandingan lagi sebelum kompetisi berakhir, itu penting bagi kami, tapi pertandingan nanti lebih penting karena lebih krusial," ujarnya.

Ia pun menyarankan kepada seluruh pemainnya untuk tetap fokus menghadapi setiap pertandingan. Lima laga terakhir kata dia akan sangat menentukan klasemen Persib di akhir musim.

"Tentu, kami tidak memikirkan tim lain. Target kami adalah menang di lima pertandingan tersisa, tapi secara bertahap, sekarang kita fokus untuk menghadapi PSMS. Kami akan mencoba untuk meraih 15 poin, kemungkinan itu cukup (untuk kami menjadi juara). Tapi terpenting kami hanya memikirkan Persib Bandung, kami tidak pikirkan tim lain," ungkapnya.

Sementara itu tak kalah optimisnya, Pelatih PSMS Medan, Peter Butler juga ingin timnya meraih kemenangan. Peter menilai,  pertandingan kali ini sangat penting bagi pasukannya di tengah ancaman degradasi.

Peter juga menilai, lawan yang akan dihadapi timnya kali ini cukup kuat. Ia berharap, Pemain tetap fokus menghadapi pertandingan.

"Harus menanti situasi, ketika saya masuk PSMS dalam situasi sulit, tapi di putaran kedua kita main di Sriwijaya menang. Lawan Persija seri, Serui seri, kita harus menanti Persib, mungkin Persib tim paling  bagus di liga Indonesia, mungkin untuk gaji bonus mereka lebih tinggi 10 kali lipat dari PSMS Medan, banyak pemain bintang, finansial motivasi juga lebih besar dari PSMS, tetapi saya memotivasi sendiri pemain saya, bukan karena duit. Itu prestasi dan kebanggan kita harus bermain untuk kebanggaan orang Medan. Kalau kita bisa bertahan itu bagus," tuturnya.

Ia pun menilai, kembalinya, Ezechiel Ndouasel akan semakin memperkuat Persib. Ia pun telah mewanti-wanti pemainnya agar waspada akan setiap pergerakan pemain asal Chant tersebut.

"Ada depan Ezechiel, Bauman, Victor, mungkin mereka ada yang tidak bisa main, tapi kita hormati mereka Persib sangat baik sangat profesional. Ke depan kita berbicara profesional. Besok (hari ini,red) kita akan lawan tim berprestasi, paling besar di Indonesia dan diperhitungkan di Asia, ini bagus untuk tantangan kita," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR