181104153449-baru-.jpg

dok

Jonatan Bauman

Baru Bela Persib Setelah Sanksi, Bauman Kembali Terancam Absen

Persib

Minggu, 4 November 2018 | 15:33 WIB

Wartawan: Brilliant Awal

PENGGAWA Persib Bandung Jonatan Bauman mengalami benturan saat berlaga melawan Bhayangkara FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-29 di Stadion PTIK, Sabtu (3/11/2018) kemarin. Hal itu membuat bahu kirinya dislokasi.

Kondisinya tersebut cukup mengkhawatirkan, mengingat dia masih mengalami nyeri dibahunya meski telah direposisi.  

Menurut dokter Tim, Dr. Rafi Ghani, Bauman masih membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui kemungkinan jaringan di sekitar bahunya yang rusak.

"Untuk memastikan sejauh mana cederanya, saya masih butuh observasi lebih lanjut lagi. Karena dia (Bauman -Red.) masih merasa nyeri setelah dislokasi pada bahu kirinya direposisi. Kami akan segera bawa ke rumah sakit untuk lakukan pemeriksaan lebih lanjut lagi. Alhamdulillahnya, dari hasil X-Ray tidak ada tulang yang patah," tutur Rafi dikutip pikiran-rakyata.com, Minggu (4/11/2018).

Saat ini, kondisi Bauman masih dalam fase akut. Rafi mengaku, tidak bisa memastikan Bauman harus beristirahat berapa lama. Ia ingin menunggu pemeriksaan lebih lanjut untuk lebih jelas. Pemeriksaan lanjutan ini akan dilakukan setelah nyeri dan fase akut Bauman berkurang.

"Saya belum berani berandai-andai, semua baru jelas setelah pemeriksaan lanjut nanti. Tapi selama fase akut ini, terapi yang diberikan hanya RICE dan diberi analgetik (killer pain)," ujarnya.

RICE merupakan singkatan dari "Rest, Ice, Compress, dan Elevate". Ini merupakan metode yang sangat dianjurkan untuk kasus cedera baru yang kurang dari 3 x 24 jam atau jika cedera akut.

Seperti diketahui, saat pertandingan melawan Bhayangkara kemarin, bomber asal Argentina ini mengalami benturan yang cukup keras dengan pemain Bhayangkara, Jajang Mulyana. Benturan keras tersebut sempat membuat Bauman terlempar dan saat jatuh, bahu kirinya yang menopang.

Ia sempat mendapatkan perawatan di pinggir lapangan dengan menggunakan strap pengikat lengan dan tangan, sebelum akhirnya ditarik keluar lapangan pada menit ke-56.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR