180708103158-persi.jpg

Darma Legi

Airlangga

Persib vs PSIS: Tuan Rumah Tak Mau Lengah

Persib

Minggu, 8 Juli 2018 | 10:31 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

PERSIB mengusung misi meraih poin sempurna saat menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-14 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 8 Juli 2018. Dijadwalkan, kick-off pertandingan digulirkan pukul 18.30 WIB.

Pelatih Persib, Mario Gomez menyatakan kemenangan akan menjadi hasil yang penting bagi anak asuhnya di laga esok. Sebab, ini laga kandang perdana setelah tim mendapat libur lebaran Idulfitri 1439 H.

"Buat kami, ini adalah pertandingan penting. Karena kami akan bertindak sebagai tuan rumah," kata Gomez dalam sesi temu wartawan di Graha Persib, Sabtu 7 Juli 2018.

Persib sudah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi PSIS. Setelah kalah 0-1 dari Persija Jakarta, Maung Bandung membutuhkan tiga poin untuk bisa kembali ke papan atas. Saat ini, Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 18 poin.

"Penting juga untuk meraih tiga poin karena di laga sebelumnya kami kalah saat menjalani laga tandang. Semua persiapan yang sudah kami lakukan sudah sangat bagus," jelasnya.

Menghadapi PSIS, Gomez tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih target tersebut. Namun, ia menyatakan, Maung Bandung harus dalam konsentrasi penuh menghadapi tim yang posisinya berada di dasar klasemen itu.

PSIS merupakan pendatang baru di Liga 1 2018 ini setelah promosi dari Liga 2 bersama PSMS Medan dan Persebaya Surabaya. "PSIS tetap tim yang bagus dan kami menghormati setiap lawan yang kami hadapi," terang Gomez.

Menghadapi Persib, jelas jadi laga berat buat PSIS. Namun, Laskar Mahesa Jenar sudah melakukan persiapan menghadapi pertandingan ini demi mencuri poin.

Menatap laga ini, PSIS bermodalkan kemenangan atas Borneo FC pada partai terakhirnya 6 Juni lalu. Dengan jeda selama hampir satu bulan, pelatih Vincenzo Alberto Annese percaya bisa memberikan penampilan terbaik menghadapi Persib.

"Kami sudah mempelajari Persib dengan baik sebelumnya. Kami sudah persiapan dengan baik. Tim dalam kondisi fisik yang bagus. Kami juga sudah siapkan taktik semuanya karena esok akan jadi pertandingan sulit, melihat Persib punya pemain yang sangat penting," tegasnya

Sumber: persib.co.id

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR