180610104014-umuh-tidak-setuju-laga-tunda-persib-vs-persija-di-stadion-ptik.jpg

pikiran-rakyat.com

Umuh Tidak Setuju Laga Tunda Persib Vs Persija di Stadion PTIK

Persib

Minggu, 10 Juni 2018 | 10:40 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

MANAGER Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku Tidak setuju laga tunda Persib melawan Persija Jakarta pada 30 Juni 2018 mendatang digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

"GBK kan kita tahu sudah bagus, pasti menunjang ke penampilan tim. Kalau pindah ke PTIK dengan alasan keamanan, di GBK juga bisa ditingkatkan pengamanannya," tuturnya saat on air di PRFM, Sabtu (9/6/2018) malam.

Jika terkait keamanan, Umuh lebih setuju laga panas tersebut dilakukan di luar Jakarta. Namun dengan catatan, pertandingan digelar tanpa dukungan suporter salah satu tim.

"Kan bisa di Solo, dengan catatan Bobotoh tak boleh datang. Nanti giliran Persib yang main juga sama, dengan catatan The Jakmania tak boleh datang karena menyangkut keamanan," paparnya.

Laga tersebut sebenarnya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 28 April 2018. Akan tetapi batal terlaksana karena pihak kepolisian tidak mengizinkan lantaran jadwalnya berdekatan dengan pengamanan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2018.

Saat ini, Persib masih menunggu keputusan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2018. Stadion PTIK sudah lolos verifikasi dan saat ini dipakai Bhayangkara FC sebagai homebase mereka.

Stadion yang terletak di Melawai, Jakarta Selatan, itu hanya memiliki tribune tunggal dengan kapasitas penonton maksimal 2 ribu orang.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR