180608164642-dilepas-persib-essien--kembali--e-chelsea.jpg

@iam_ess

Michael Essien

Dilepas Persib, Essien "Kembali" ke Chelsea

Persib

Jumat, 8 Juni 2018 | 16:46 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

MICHAEL Essien sudah berstatus free transfer setelah PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi mengakhiri kerjasamanya dengan pemain asal Ghana ini beberapa hari lalu. 

Menurut agen Essien, Amagou Mathieu setelah resmi dilepas oleh Persib Bandung, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini belum menentukan pilihan ke mana akan berlabuh. Hanya saja dalam waktu dekat ini akan kembali ke Inggris dan ikut berlatih bersama Chelsea. 

"Iya (sudah berakhir kontraknya), rencananya  ke depan kita belum tahu, dia mau pulang dulu masih lanjut latihan sama Chelsea," kata Mathieu. 

Baca Juga: Kisah Sepatu Essien dan Pemain Jebolan Diklat Persib

Mathieu menambahkan, banyak yang tertarik untuk merekrut pemain yang sempat berkostum Chelsea ini. Namun, pihaknya belum bisa memberikan jawaban terkait pilihan klub mana yang akan menjadi tujuan Essien selanjutnya. 

"Baru dipikirkan nanti untuk bergabung dengan tim mana, ada banyak yang mau tapi dia berpikir dulu, jadi belum memastikan," jelasnya. 

Essien terpaksa dilepas manajemen Persib, karena kuota pemain asing di tim kebanggaan Bobotoh sudah penuh setelah pelatih Mario Gomez mendatangkan striker asal Argentina, Jonathan Bauman. 

Baca Juga: Dilepas Persib, Essien Diperkirakan Gantung Sepatu

Menurut Mathieu, Essien menghargai keputusan pelatih dan manajemen, karena sebagai pemain sepak bola profesional, hal tersebut merupakan hal yang wajar dan sering terjadi. 

"Itu namanya dunia bola begitu, kalau ada pelatih baru datang mau bawa pemain sendiri ya sudah, bukan karena Persib mau lepas dia. Tidak apa-apa dengan Persib profesional, begitu profesionalisme," ucapnya. 

Sumber: indosport.com

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR