Festival Bandung Ulin Pecahkan Rekor ORI

Hj. Eli Siti Wasliah

Festival Bandung Ulin Pecahkan Rekor ORI

Pendidikan

Kamis, 21 Desember 2017 | 18:04 WIB

Wartawan: Hj. Eli Siti Wasliah

FESTIVAL Bandung Ulin yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, di SOR Arcamanik mendapat anugerah dari Original Rekor Indonesia (ORI).

Festival tersebut diikuti peserta terbanyak dalam memainkan kesenian Sunda Cingciripit, pada Rabu (20/12/2017) lalu.

ORI juga menganugerahkan Disdik atas prestasinya menjadi penyelenggara dengan peserta terbanyak yang melaksanakan kegiatan kaulinan barudak. Selain itu, ORI dengan bangga menganugerahkan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial sebagai duta kaulinan barudak di Kota Bandung.

Anugerah lain juga diterima Sanggar Seni Budaya Eco Cipaku sebagai creator penyelenggaraan kaulinan barudak dengan peserta terbanyak. Dan Pemkot Bandung dianugerahi penyelenggara pendukung kegiatan Cingciripit dengan peserta terbanyak.

“Anugerah juga kami berikan kepada Kasi Kurikulum SMP, Bambang Ariyanto, Kadisdik Elih Sudiapermana, dan Kepala Bidang PPSMP Hadiana Soeriaatmadja,” kata Presiden Direktur ORI Agung Erfianto.

Kadisdik Kota Bandung Elih Sudiapermana mengharapkan, dengan mengikuti acara ini, bisa menyentuh hati nurani siswa yang hadir. Mereka tersadar akan indahnya seni budaya Sunda. Kata dia, acara ini bukan sekadar pemecahan rekor. Namun menjadi momen kebersamaan antarsiswa," jelasnya.

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR