Bantu Pembangunan Asrama, Disdik Jabar Tandatangan MoU dengan Unpad

disdik

Bantu Pembangunan Asrama, Disdik Jabar Tandatangan MoU dengan Unpad

Pendidikan

Senin, 4 Desember 2017 | 18:45 WIB

Wartawan: adv

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi melakukan penandatangan MoU nota perjanjian bantuan hibah dengan Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Unpad, Arief Sjamsulaksan Kartasasmita di Kantor Disdik Jabar, Jln. Rajiman, Bandung, Senin (4/12/2017).

MoU tersebut sebagai proses pencairan dan hibah bantuan Pemprov Jabar untuk pembangunan asrama mahasiswa Unpad di Pangandaran. Menurut Hadadi, jumlah dana hibah tersebut sebanyak Rp 10.4 miliar.

“Pembangunan asrama itu sebenaranya untuk mahasiswa Unpad. Dengan bantuan ini kami mengharapkan mahasiswa yang berasal dari Jabar bisa diprioritaskan. Ya, ada semacam afirmasi untuk anak-anak Jabar, jangan sampai tersisih,” kata Hadadi.

Sebenarnya, lanjut Hadadi untuk pendidikan tinggi merupakan kewenangan dan tanggungjawab Kementerian Ristek Dikti. “Kalau kita hanya support saja,” jelasnya.

Dikatakan, hibah ini merupakan keberpihakan pemprov terhadap kampus yang ada di Jabar. Perguruan tinggi tersebut membuka program studi di luar kampus utama (PSDKU).

Oleh sebab itu,kata Hadadi dana hibah serupa juga diberikan Pemprov Jabar kepada perguruan tinggi lain yang bekerjasama dengan pemprov, seperti ITB dan IPB.

Editor: Rahmat Sudarmaji

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR